BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan Masyarakat di Cikarang Pusat

Kerumunan Warga Saat di Bubarkan Polisi di Salah Satu Rumah Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Pusat melaksanakan pembubaran massa yang mengaku para pencari kerja yang berkumpul dirumah salah satu warga Kp.Tegaldanas Rt 03/ Rw 01, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (27/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Pembubaran yang di lakukan kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti Aiptu Marsudi di rumah Guman salah satu warga Desa Jayamukti.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu bukanlah bentuk razia. Namun, hanya sekadar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing.

“Bukan razia, mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata AKP Somantri, Jum’at (27/03).

AKP Somantri mengungkapkan, Polri melakukan hal itu sesuai dengan arahan yang sebelumnya disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk menghindari keramaian. Sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Sesuai imbauan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi memaksimalkan semua unsur untuk mengkampanyekan social distancing measure atau pembatasan jarak sosial terhadap orang lain, demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Pihak Kepolisian juga kembali mengimbau agar semua kegiatan yang mengundang banyak orang agar dikurangi secara signifikan,”tutupnya. (A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: