BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

ODP Asal Cikarang Pusat Dinyatakan “Negatif Virus Corona” Meski Tetap dalam Pengawasan Dinkes

Petugas Puskesmas Saat Memeriksa Kesehatan ODP di Desa Sukamahi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Salah satu warga Kp Cimahi RT 05/ RW 03, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat yang bernama Akim termasuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang di duga terpapar virus corona, hari ini resmi dinyatakan “negatif” berdasarkan hasil laboratorium setelah melalui tahap pemeriksaan uji swap.

“Alhamdulillah hari ini bapak Akim sudah dinyatakan negatif setelah dilakukan uji swap oleh oleh Dr Rihana (Kapuskesmas Cikarang Pusat). Kami bersama unsur lainnya menyerahkan beliau kepada ketua lingkungan setempat,” tutur Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, Kamis (26/03) malam.

AKP Somantri menjelaskan meski ODP tersebut sudah dinyatakan negatif virus corona, namun tetap berada dalam pengawasan Dinkes Kabupaten Bekasi melalui Puskesmas setempat.

Puskesmas Cikarang Pusat bertugas untuk memeriksa kesehatan ODP secara rutin selama masa inkubasi yakni 14 hari kedepan.

“Akim beserta 7 keluarganya, untuk 14.Kedepan tetap berada dirumah tidak boleh berinteraksi dengan masarakat lainya,”kata AKP Somantri.

Menurut AKP Somantri, dari keterangang petugas medis, Akim tidak diizinkan untuk mengonsumsi rokok selama masa inkubasi masih berlangsung.

Selain itu, selama masa inkubasi Akim harus tetap terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengonsumsi asupan makanan yang memiliki gizi tinggi serta beristirahat secara teratur agar kondisi tubuhnya segera pulih kembali seperti sedia kala.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: