BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Tiga Pilar di Cibarusah Sosialisasikan Maklumat Kapolri, Imbauan Bupati dan MUI, Antisipasi Penyebaran Covid 19 dan Cara Pencegahannya

Tiga Pilar Saat Memberi Sosialisasi Keliling di Desa Medalkrisna

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Tiga pilar malakukan himbauan maklumat Kapolri, Himbauan Bupati serta MUI Kab.Bekasi dan Kepala Desa Medalkrisna kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran Covid 19 dan cara pencegahannya.

Himbauan tersebut sebagai tindakan antisifasi penyebaran virus corona (Covid 19) dan cara pencegahannya, dilakukan di wilayah Desa Medalkrisna, Kecamatan Bojongmanggu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menuturkan bahwa sosialisasi tersebut sebagai tindakan antisifasi penyebaran virus corona (Covid 19) dan cara pencegahannya.

“Jika seluruh elemen dan masyarakat sudah mengetahui upaya antisipasi dan pencegahan, dapat mengurangi dampak pada aspek-aspek lainnya,”kata AKP Sukarman, Jum’at (27/03).

AKP Sukarman juga mengimbau elemen pemerintahan desa untuk melakukan sosialisasi langsung secara berkala ke masyarakat terkait upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus, dengan senantiasa mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih, sehat dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun.

“Itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada seluruh kelompok masyarakat,”ujar Kapolsek.

Sedangkan untuk infromasi resmi soal virus COVID-19 di Cibarusah, AKP Sukarman mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menghubungi pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bekasi.

“Keberadaan pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bekasi diklaim pemerintah untuk mencegah kesimpangsiuran informasi dan menangkal hoax terkait penyebaran virus corona,”kata dia.

“Silakan, warga dapat mengakses informasi terkait virus corona melalui layanan hotline yang sudah disediakan oleh Pemda Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

AKP Sukarman juga meminta kepada seluruh elemen pemerintah desa agar berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda), untuk menjaga kondusifitas, serta mengajak para tokoh agama, ulama untuk senantiasa berdoa agar terhindar dari virus COVID-19. (A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: