BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Pasang Spanduk Imbauan Kapolda Metro Jaya, Cara Sosialisasi Polisi di Bojong Manggu Cegah Penyebaran Corona

Aiptu Syamsudin Bersama Warga Selesai Memasang Spanduk Imbauan Kapolda Metro Jaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Aiptu Syamsudin dibantu dua orang warga melakukan pemasangan spanduk Kapolda Metro Jaya terkait himbauan antisipasi virus covid 19, maupun gangguan kamtibmas lainnya di kantor Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/03/2020) sore tadi sekitar 15.00 WIB.

Pemasangan panduk Kapolda Metro Jaya yang bertuliskan “Waspada Virus COVID-19, Mari Kita Lakukan Pencegahan Virus Corona Dengan Cara Pola Hidup Sehat”, sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Bojongmanggu.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan bahwa pemasangan spanduk Kapolda Metro Jaya di tembok depan kantor Desa Karang Indah sebagi upaya pihak Kepolisian mensosialisasikan kepada masyarakat cara mengantisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

“Ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara mengantisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus corona,”kata AKP Sukarman, Sabtu (28/03).

Menurut AKP Sukarman, pemasangan spanduk ini juga bentuk dan usaha pihak Kepolisian dalam menjaga serta melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus tersebut.

“Mari kita lakukan pencegahan virus corona bersama-sama dengan cara pola hidup sehat,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman juga berharap, beberapa larangan yang tertuang dalam maklumat Kapolri, diantaranya agar masyarakat tidak mengadakan acara yang membuat berkumpulnya massa dipatuhi.

“Seperti unjuk rasa, karnaval, pawai, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, sosial budaya, keagamaan, sarasehan, dan kegiatan yang mengumpulkan massa lainnya harap di patuhi,”katanya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap tenang dan tidak panik terhadap merebaknya virus corona. Pihaknya juga melarang praktik pembelian secara berlebihan dan penimbunan kebutuhan pokok.

“Apabila ditemukan perbuatan yang menyimpang dari Maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib memberikan tindakan,” tegas AKP Sukarman.(A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: