BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi dan Damkar Deltamas Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Perumahan di Cikarang Pusat

Polisi dan Damkar Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Banyak cara dilakukan Polisi dan Damkar untuk ikut mencegah penyebaran virus Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Cikarang Pusat dan Damkar Delatamas, secara gotong royong melakukan penyemprotan disinfentan, pada Sabtu (29/03/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Deltamas, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Cikarang Pusat.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP Somantri mengungkapkan bahwa penyemprotan ini dilakukan di sejumlah pemukiman warga, yakni Cluster Elverde Kota Deltamas Desa Pasirranji dan Cluster Hawaii Kota Deltamas Desa Hegarmukti.

“Pihak Polsek Cikarang Pusat dan Damkar Deltamas melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap AKP Somantri.

AKP Somantri mengharapkan warga Kecamatan Cikarang Pusat akan terhindar dari wabah Virus Corona tersebut.

“Sasarannya jalan-jalan utama cluster, fasos dan fasum clauster, serta kantor gerbang security kedua cluster,” imbuhnya.

Dalam sehari, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan 1 unit mobil Damkar berkapasitas 3.500 liter sebanyak 3 kali. Sehingga dalam sehari penyemprotan disinfektan menghabiskan hingga 10.000 liter.

Masih terang AKP Somantri, penyemprotan disinfektan ini akan secara continue dilakukan. Hingga penyebaran virus Corona benar-benar dipastikan aman dan tidak menyerbarluas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan baik diri maupun kebersihan lingkungan sekitar. Dengan begitu, penyebaran virus Corona akan bisa diminimalisir,” kata AKP Somantri.(A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: