BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Penyebaran Corona, Dengan Menggunakan Mobil Damkar, Delapan Cluster di Cikarang Pusat Disemprotkan Disinfektan

Polisi dan Damkar Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Utama Cluster

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Pusat dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Deltamas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol dan utama lingkungan warga yang berada di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/3/2020). Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam penyemprotan cairan disinfektan, dua anggota Polsek Cikarang Pusat bersama delapan personil Damkar Deltamas dan satu karyawan Deltamas membagi tugas menjadi dua kelompok dalam melakukan penyemprotan 8 Clauster yang berada di tiga Desa di Cikarang Pusat.

Ke delapan Cluster yang dilakukan penyemprotan, yakni Cluster Nice, Cluster Catalonia dan Cluster Catania Kota Deltamas yang berada di Desa Sukamahi.

Selain itu, Cluster Bahama, Cluster Malibu, Cluster Pasadena Kota Deltamas yang berada di Desa Hegarmukti, hingga Cluster Calgari Cluster Roseville Kota Deltamas yang berada di Desa Pasirranji juga di lakukan penyemprotan.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan langkah yang dilakukan pihak Kepolisian bersama pihak Deltamas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Sehingga masyarakat dapat lebih tenang melakukan aktivitasnya.

“Ini tindak lanjut hasil pertemuan dengan pihak Deltamas, mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat lebih tenang, tidak gelisah dan juga tidak panik menghadapi virus Corona,” kata dia, Minggu (29/03).

Penyemprotan tersebut, masih kata dia, akan dilakukan secara merata agar menyeluruh, sehingga semua ke delapan wilayah Cluster di Kecamatan Cikarang Pusat tersebut dapat disemprot cairan disinfektan.

“Kami sudah bagi ke beberapa titik yang memang lebih rentan, sementara kami lakukan penyemprotan di jalan-jalan protokol sampai gerbang kantor security, bahkan fasos dan fasum perumahan juga sama,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada serta dapat mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak bepergian dari rumah bila tidak ada kepentingan. Hal itu sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Ini juga imbauan dari pemerintah pusat dan Pemda Bekasi, mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari virus Corona itu,” tukasnya.(A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: