BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kab. Bekasi Bakal di Hujani Cairan Disinfektan Besok, Waka Polres Pimpin Langsung Rakor Penyemprotan Massal Dengan Forkopimda

AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K.,M.Si Saat Pimpin Rakor Penyemprotan Massal di Kab. Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Rencana menghujani Kabupaten Bekasi dengan cairan disinfektan dengan skala besar akan terealisasi. Pasalanya, pagi tadi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K.,M.Si memimpin rapat kordinasi terkait penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/03/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rapat kordinasi yang di gelar di ruang rapat lantai 2 Polres Metro Bekasi, di hadiri juga oleh Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi, Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi, Kaurkes Polres Metro Bekasi, Pasi Ops Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Pasi Ops Batalyon D Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Kepala PDAM Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas LH Kabupaten Bekasi serta Pengelola Kawasan Industri di wilayah Kabupaten Bekasi.

Rapat Kordinasi ini, menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polri memerintahkan melakukan penyemproran disinfektan massal.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan yang akan di gelar besok selasa dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan pemda setempat serta instansi lainnya,” kata Waka Polres, Senin (30/03).

Waka Polres berpesan agar dalam penyemprotan yang akan digelar besok, agar air atau bahan disinfektan aman untuk digunakan.

“Kita mempergunakan bahan-bahan yang aman untuk digunakan tapi tetap efektif, dan di persiapkan kendaraan dan peralatan nya dari seluruh instansi agar penyemprotan nanti lebih terarah,”ujarnya.

Ada pun sasaran penyemprotan, lanjut Wakapolres, sepanjang jalan Pantura seperti, pasar, terminal dan stasiun. Selain itu, Kawasan Industri dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bekasi, dengan melibatkan belasan kendaraan yang akan di gunakan untuk penyemprotan.

“Kami berharap semua yang terlibat pada kegiatan penyemprotan bisa lebih tepat waktu di titik kumpul, serta mensosialisasi kan tentang penyemprotan disinfektan di jalur protokol, karena kendaraan yang terlibat cukup banyak, yakni 15 mobil semprot dan 7 mobil suplai,”tandasnya.(A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: