BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sampaikan Maklumat Kapolri dan Himbauan MUI, Ini Yang Disampaikan Polisi Kepada Pimpinan Pesantren Nurul Falah di Cikarang Pusat

Bripka Ade Angga Saat Memberikan Himbauan Kepada Pimpinan Pesantren Nurul Falah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepolisian Sektor Cikarang Pusat menyampaikan Maklumat Kapolri dan himbauan MUI kepada masyarakat di wilayah Cikarang Pusat.

Seperti halnya yang dilakukan Bripka Ade Angga selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasirranji, dengan berkunjung ke Pesantren Nurul Falah yang berada di Kp Pasirranji, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, pada hari Senin (30/03/2020)siang. Dalam kunjungan bertemu dengan pimpinan Pesantren Nurul Falah, yakni KH Hasbi Sudrajat.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri menuturkan bahwa kunjungan disertai himbauan yang dilakukan anggotanya ini merupakan inisiatif bersama dalam pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

“Tujuan diadakan himbauan ini adalah sesuai dengan Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020,”kata AKP Somantri, Senin (30/03).

Menurut AKP Somantri, salah satu isi maklumat ini, Polri tidak akan mengeluarkan izin kegiatan yang sifat mengumpulkan orang atau keramaian.

“Maklumat ini berlaku terhitung sejak dikeluarkannya oleh Kapolri.”ujar Kapolsek.

Ada 5 (lima) poin lain yang termaktub dalam maklumat itu ;

  1. Tidak melakukan kegiatan keramaian sehingga berkumpulnya massa dalam jumlah ramai.
  2. Tetap tenang dan tidak panik serta waspada, dengan mengikuti segala prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.
  3. Tidak melakukan keluar rumah jika tidak mendesajmk sehingga mengurangi pertemuan dengan orang lain dan tetap menjaga jarak.
  4. Larangan untuk menimbun masker, Menimbun bahan kebutuhan pokok sehingga akan merugikan diri sendiri dan orang banyak.
  5. Serta merta tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax berkaitan dengan Virus Corona yang dapat membuat masyarakat resah.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlalu,” tegas AKP Somantri. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: