BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bersama Muspika Akan Sikat Habis Corona di Cibarusah

Apel Pelaksanaan Penyemprotan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Bersama Muspika Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal juga dilaksanakan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 bersama unsur muspika Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Rencana pelaksanaan penyemprotan di lakukan di jalan raya Cikarang- Cibarusah, fasilitas umum dan ruang publik yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Camat Cibarusah, Kapolsek Cibarusah, Danramil 09 Cibarusah, Waka Polsek Cibarusah, Kapuskesmas Cibarusah, Kades Cibarusah Kota serta Para Kanit dan Anggota Polsek Cibarusah.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Unsur Muspika Cibarusah,Perangkat Desa Cibarusah Kota dan Perangkat Desa Cibarusah Jaya juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan penyemprotan secara massal.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa hari ini secara serentak akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Cibarusah.

“Oleh sebab itu, kita semua pada hari ini akan ikut serta melaksanakan penyemprotan di wilayah Cibarusah,”kata AKP Sukarman, Selasa (31/03).

Menurut AKP Sukarman, Kabupaten Bekasi masuk dalan zona merah penyebaran covid 19. Sebab itu, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kurangi kontak dan tetap berdiam dirumah.

“polsek Cibarusah setiap hari melakukan himbauan sampai dengan melakukan pembubaran pada setiap kerumunan masyarakat guna mencegah mewabahnya covid 19 di wilayah hukum Polsek Cibarusah,”jelas Kapolsek.

Sementara itu, Camat Cibarusah Drs. Moch Kurnaefi MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak- pihak yang terlibat sehingga kegiatan penyemprotan disinfektan yang sebentar lagi di laksanakan dapat terselenggara dengan alat- alat yang telah di siapkan.

“Kita juga harus senantiasa membatasi diri kita berkontak dengan orang lain dan selalu menjaga kebersihan dan hindari kerumunan,”katanya.

Danramil Cibarusah Kapten CZI Sunnu Wardoyo menamabahkan bahwa pihaknya berharap kegiatan ini harus serius dalam pelaksanaannya nanti.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita tunjukan ke masyarakat bahwa pemerintah serius melakukan pencegahan penyebaran covid 19,”ucap Danramil.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat Cibarusah agar menunda dan menghindari kegiatan- kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak.

Hal senada juga diungkapkan Kapuskesmas Cibarusah dr. Adi Pranaya selaku kepala gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kecamatan Cibarusah mengapresiasi kepada jajaran muspika maupun masyarakat Cibarusah tetkait pencegahan covid 19.

“Beberapa hari kemarin di wilayah Cibarusah ada beberapa orang yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), dan alhamdulillah setelah kita lakukan rapid tes beberapa orang tersebut negatif corona, namun kita harus senantiasa menjaga diri kita agar tidak terpapar Covid 19,”ungkapnya.

Pukul 09.00 WIB, pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan melibatkan sekitar 70 orang peserta yang terdiri dari stake holder yang ada di Cibarusah.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: