BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Hujan Disenfektan, Kapolres Kerahkan 15 Kendaraan Sikat Virus Corona Sepanjang Jalan Raya Hingga Perumahan di Kab. Bekasi

Sepanjang Jalan Pantura Saat di Lakukan Penyemprotan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Rencana menghujani Kabupaten Bekasi dengan cairan disinfektan dengan skala besar di realisasi Polres Metro Bekasi dengan mengandeng TNI dan Stake Holder di Kabupaten Bekasi pada pagi ini, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan secara massal kali ini, di ikuti oleh Polres Metro Bekasi bersama, Kodim 0509 Kab.Bekasi, Damkar Kab. Bekasi, Dinas Kesehatan dan juga PDAM Tirta Bagasasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si menuturkan bahwa penyemprotan yang dilakukan menggunakan beberapa alat, diantaranya kendaraan Water Canon milik Kepolisian, Kemudian dari Pemadam Kebakaran (Damkar) dan beberapa tangki dari Kendaraan milik dari PDAM.

Kapolres Metro Bekasi Saat Wawanncara Dengan Awak Media

“Total semua kendaraan yang dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan ini, ada 15 kendaraan,”kata Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si, Selasa (31/03).

Menurutnya, untuk rute dari penyemprotan disinfektan, yakni sepanjang jalan raya Kali Malang (Pantura) sejauh 31 KM dari Kecamatan Tambun sampai dengan Kecamatan Kedungwaringgin.

“Dua sisi jalan kita semprotkan disinfektan secara menyeluruh. Kemudian kita juga lakukan penyemprotan di beberapa tempat aktifitas masyarakat, diantaranya 3 pasar dan 2 stasiun dan 1 terminal,”ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya bersama Bupati Bekasi menginstruksikan untuk seluruh Kepala Desa yang di kordinir masing-masing Camat dan Tripika untuk melakukan penyemprotan dirumah-rumah penduduk terutama rumah-rumah penduduk yang rawan menjadi penyebaran COVID-19.

“Ya seluruh rumah penduduk, terutama rumah-rumah penduduk yang rawan menjadi penyebaran virus corona, kegiatan menggunakan water torn yang diangkut menggunakan kendaraan bak,”kata dia.

“Kegiatan penyemprotan massal akan dilakukan secara masif pada pukul 09.00 WIB. Insya alloh area yang kita semprot ini cukup banyak dan luas tidak hanya jalan pantura itu saja, tapi juga seluruh perumahan,”ucap Kapolres.

Kapolres berharap, bahwa setelah penyemprotan disinfektan barang-barang rumah dan kendaraan terbebas dari virus corona, selanjutnya akan dilakukan pembersihan terhadap masyarakatnya.

“Kita akan menyediakan instalasi kebersihan (cuci tangan). PDAM akan membuat instalasi kran di tempat-tempat fasilitas yang menurut standar kebersihannya kurang, karena tempat-tempat ini rawan menjadi penyebaran virus corona. Rencana kita akan buat satu tempat di daerah slum area 4 sampai 5 instalasi kran, hingga ketika mereka keluar senantiasa melakukan cuci tangan, ketika beraktifitas senantiasa cuci tangan, sehingga tubuhnya bersih, tangannya bersih, juga area lingkungannya bersih. Insya alloh jika semuanya bersih, virus corona penyebarannya akan mudah ditekan,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: