BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Begini Cara Polisi Bersama Pemdes dan BPD di Cikarang Pusat Basmi Virus Corona di Desa Sukamahi

Cara Polisi Bersama Pemdes dan BPD Desa Sukamahi Lakukan Penyemprotan Menggunakan Mobil BPBD Kab. Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polsek Cikarang Pusat bersama Pemdes Sukamahi dan BPD Desa Sukamahi melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, di Kp Tembong Gunung RT 12/ RW 06 dan Kp Cimahi RT 05/ RW 03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (01/03/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini di hadiri oleh Kepala Desa Sukamahi Ada Andri, Bhabinkamtibmas Desa Sukamahi Bripka Sutarto serta Ketua BPD Desa Sukamahi Dedi, berikut anggota BPD.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP Somantri menjelaskan bahwa Polisi akan melakukan penyemprotan disenfektan untuk mengurangi penyebaran wabah corona. Penyemprotan disenfektan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata AKP Somantri, Rabu (01/04).

Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan pemerintah setempat serta instansi lainnya.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil tangki milik BPBD dan sarana pendukung lainya,” ujar Kapolsek.

AKP Somantri juga menyampaikan, agar masyarakat tidak perlu panik menyikapi Penularan dan penyeberan Virus Corona, Biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktifitas kegiatan yang mengundang banyak orang setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: