BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi dan TNI Dampingi Dinsos dan BPBD Kabupaten Bekasi Dalam Memberi Bantuan Makanan untuk Warga ODP di Cibarusah

Anggota Polsek Cibarusah Bersama Anggota Koramil Cibarusah Saat Dampingi Dinsos dan BPBD Kab.Bekasi Dalam Memberi Bantuan di Sindang Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Aiptu Nasichin bersama anggota Koramil 09 Cibarusah Serda Trisno dampingan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial dan BPBP Kabupaten Bekasi dalam memberikan bantuan logistik berupa pangan kepada warganya yang berstatus Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan pihaknya memberi pendampingan melalui anggota Bhabinkamtibmasnya. Pemberian bantuan itu dimaksudkan agar warga berstatus ODP di wilayahnya tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.

“Pemberian bantuan kali ini diberikan kepada ODP di Perum Puri Persada Indah dan Perum Graha Bhagasasi Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi,” kata AKP Sukarman, Kamis (02/04).

AKP Sukarman menjelaskan bantuan pangan ini merupakan inisiasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi salah satu bentuk langkah percepatan penanganan penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, para ODP dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sehingga kita bisa mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cibarusah,” ujarnya.

AKP Sukarman menambahkan bahwa bantuan yang diberikan kepada ODP terdiri atas beras, air mineral, mi instan, ikan sarden kemasan, minyak goreng, makanan ringan, serta bubur bayi.

“Untuk bantuan berupa bubur bayi bila di satu kepala keluarga ada balitanya baru di berikan,” katanya.

Dirinya juga berharap bantuan pangan ini terus diberikan kepada masyarakat bersatus ODP secara bertahap. Apabila ada penambahan ODP maka mereka juga akan mendapat bantuan serupa.

“Tidak kita beda-bedakan, semua ODP berhak mendapatkan bantuan ini hanya saja bagi ODP baru harus ada laporan dan surat keterangan dari kecamatan menurut informasi yang kami dapat,” ungkap Kapolsek Cibarusah.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: