BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Cikarang Pusat Keliling Pasar

Polisi dan TNI Sosialisasikan Pencegahan COVID 19 di Pasat Tegal Danas

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Bekasi dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian dan TNI di Cikarang Pusat juga melakukan sosialisasi ke pasar- pasar tradisional.

Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dengan mengunjungi Pasar Tegal Danas yang berada di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (04/04/2020) kemarin siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Petugas tersebut adalah Brigadir Eka Agung bersama Serda Samlawi dan Serda I Made Ngurahra yang berkeliling dengan menggunakan motor dinas. Hal ini merupakan inisiatif ke tiga petugas tersebut dalam pencegahan penukaran covid-19 ke masyarakat.

“Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Brigadir Eka Agung yang di dampingi pengelola Pasar Tegal Danas.

Dengan membawa motor dan pengeras suara, keduanya berkeliling pasar Tegal Danas. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan ini,” ujar Brigadir Eka Agung.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri menyambut baik inisiatif anggota Polri dan TNI melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor. Saat ini, polisi dan TNI membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Cikarang Pusat.

“Kita apresiasi. Karena inisiatif keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Saat ini, kata AKP Somantri, untuk di Kecamatan Cikarang Pusat, aparat juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil keliling. Mobil tersebut berkeliling di lokasi keramaian seperti di pasar dan jalan-jalan umum.

“Sementara untuk di tingkat Kecamatan kita gunakan mobil keliling. Kalau di Desa dan dusun yang tak bisa kita jangka, kita manfaatkan motor,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: