BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Begini Cara Polsek Cikarang Serah Terima Jaga Dilanjutkan Cek Tahanan

Personil Polsek Cikarang Saat Gelar Apel Serah Terima Jaga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Usai serah terima tugas jaga dilaksanakan, pengecekan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib harus dilakukan oleh perwira pengawas dan anggota piket fungsi Polsek Cikarang Polres Metro Bekasi, pada Senin (06/04/2020) malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kegiatan yang di pimpin langsung Kanit Patroli, AKP Kadarusman selaku perwira pengendali (padal), di ikuti KA SPKT Aiptu Supriyatna dan KA SPKT Aiptu Agus Cahyadi serta anggota piket fungsi.

“Serah terima tugas dan tanggung jawab Penjagaan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anggota SPKT Polsek Cikarang, dalam mengakhiri dan mengawali pelaksanaan tugas SPKT,”kata AKP Kadarusman, Senin (06/04).

Selain itu, menurut AKP Kadarusman, pengecekan ruangan tahanan untuk mengetahui jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang – barang bawaan milik tahanan.

“Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas seperti korek api, pisau, silet, tali yang dapat dipergunakan berbuat nekad oleh tahanan,”ujarnya.

Dalam serah terima tugas jaga 1×12 jam, masih kata AKP Kadarusman, dilanjutkan pengecekan barang inventaris milik dari Polsek Cikarang.

“Inventaris dalam keadaan baik, jumlah 7 orang tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. Kondisi pintu sel dan kunci gembok, teralis, plapon dalam keadaan baik serta air minum dan makan tahanan cukup dan juga Camera CCTV baik terpantau dari ruang SPKT,”pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: