Tidak Dikategorikan

Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Sambangi Tokoh Pemuda, Ini Yang Dilakukan dan Sampaikan

Bripka Rudiyanto Saat Sambangi Tokoh Pemuda Desa Wibawa Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Bripka Rudiyanto menyambangi tokoh pemuda, yakni Ahmad Jalalludin di Kp.Leuwimalang, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (06/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Tujuan sambang ke rumah tokoh pemuda tersebut, tidak lain sebagai bentuk kerja sama yang baik selama ini. Agar komunikasi semakin baik, serta menyampaikan himbauan kamtibmas agar tidak mudik dan juga membuat video himbauan agar warga tidak mudik.

Pesan yang disampaikan anggota Bhabinkamtibmas tersebut yaitu, dengan perkembangan teknologi saat ini banyak bermunculan berita-berita yang tidak benar atau hoax yang dimuat di Media Sosial (Medsos).

“Serta ada juga yang modus penipuan. Maka dari itu diharapkan agar warga masyarakat bisa lebih waspada, dan jangan percaya terhadap bujuk rayu pelaku kejahatan,” ujar Bripka Rudiyanto.

Lanjutnya lagi, apabila menerima berita melalui Medsos yang isinya tidak benar atau belum tentu kebenaranya. Atau yang isinya ingin memprovokasi, agar masyarakat bisa langsung menolaknya.

“Apa lagi sekarang wabah virus corona sedang merebak di dalam negri bahkan di luar negri. Untuk itu warga msayarakat bisa lebih jeli dan pintar dalam menyaring kabar-kabar yang beredar di medsos terkait wabah virus corona,” pintanya.

Selain itu, Bripka Rudiyanto juga menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah wabah virus corona menyebar ke luar Kabupaten Bekasi.

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan melakukan imbauan, belum keluar surat resminya supaya tidak usah mudik. Menunda dulu mudik,” tuturnya.

“Apalagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orang tua di kampung. Kalau orang tua sudah agak tua, tentu rentan virus,” sambungnya.

Imbauan penundaan mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing. Bripka Rudiyanto juga meminta semua warga masyarakat mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik massal.

“Mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing. Kami meminta semua warga masyarakat, khususnya warga Desa Wibawa Mulya mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik massal,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: