BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Ini Cara Polisi di Cibarusah Cegah Corona, Giat Apel Pagi dan Berjemur Gunakan Masker

Puluhan Personil Polsek Cibarusah Saat Berjemur Gunakan Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Waka Polsek Cibarusah, Iptu Nanang Supriyanto memimpin puluhan personil dalam melaksanakan apel pagi dan dilanjut berjemur sejenak bersama di halaman Mapolsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (06/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan giat rutin apel pagi dan berjemur sejenak untuk mengawali aktivitas kita pada pagi hari ini,”kata Waka Polsek Cibarusah Iptu Nanang Supriyanto dalam arahan mengawali kegiatan apel pagi.

Menurut Waka Polsek, terkait wabah virus Covid -19, atas atensi pimpinan personil Polri wajib menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun atau Sedia sanitizer setiap dan sehabis kegiatan.

“Setelah apel pagi ini, kita sama sama sejenak berjemur diri guna pencegahan Covid- 19,”ujar dia.

Ia juga berpesan, terkait pencegahan virus corona agar melaksanakan himbauan kepada orang- orang berkumpul yang tidak ada kepentingan, serta himbauan dari toga toma dan toda disebarkan melalui medsos dan dilaporkan tiap hari.

“Untuk Ka SPKT dan Padal serta piket fungsi satu jam sekali ruang tahanan agar di kontrol dan besuk sesuai jam besuk, cek jangan sampai terjadi sesuatu dengan tahanan. Untuk Pelayanan di SKCK dan di SPKT sediakan antiseptic (Sabun Cuci tangan)guna Anti Virus VID-19(Corona) serta jaga jarak dengan pelapor/Pemohon,”pesan Waka Polsek.

“Apabila di wilayah hukum Polsek Cibarusah ada laporan orang terindikasi virus Corona diminta untuk seluruh personil Polsek Cibarusah (piket, Bhabin,Samapta,intel dan reskrim) Padal dan Ka SPKT berkoordinasi dengan pihak kesehatan (Puskesmas)saat mendatangi ke TKP,”sambungnya.

Waka Polsek menghimbau untuk Unit Intel dan Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya agar di monitoring giat para calon dan kator sekertariat Pilkades Wibawamulya. Dan laporkan perkembangan ODP dan PDP.

“Untuk Perwabku masing masing fungsi agar Segera di selesaikan(Jangan di tunda-tunda lagi). Protap pengendali agar melakasanakan ops Cipkon, patroli, Pam Mako, Cek Tahanan serta gatur lalin pagi dan sore hari serta monitoring kantor sekertariat Pilkades. Selain itu, sikap tampang personil agar diperhatikan, terutama rambut, gampol, jenggot serta kuku di rapihkan. Jangan sampai ada teguran dari pimpinan,”ungkapnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: