BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Hadapi Serangan Corona, Polsek Cikarang Bagikan Ratusan Masker Untuk Masyarakat

Kapolsek Cikarang Saat Bagikan Masker Pada Warga Yang Melintas Depan Mapolsek

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cikarang (Polres Metro Bekasi) Kompol Alin Kuncoro memimpin aksi bagi-bagi masker sebagai bentuk kepedulian serta upaya menyemangati warga untuk tetap waspada menghadapi situasi pandemi corona di sekitarnya, Rabu (08/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kegiatan awalnya dipusatkan di halaman Mapolsek Cikarang guna membagikan masker ke seluruh anggota. Aksi sosial ini dilanjutkan ke jalan raya depan Mapolsek Cikarang untuk membagikan ratusan lembar masker kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Sekitar 500 masker yang hari ini bagikan untuk anggota. Kemudian kami juga bagikan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan,” kata Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro, Rabu (08/04).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan pertama kali yang digelar Polsek Cikarang. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Kami harus memiliki kepedulian terhadap situasi saat ini, yang membutuhkan rasa persatuan dan kebersamaan selaku sesama anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu, menurut Kapolsek, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sesuai anjuran pemerintah untuk mewajibkan penggunaan masker kepada masyarakat.

Masker, lanjut kapolsek, merupakan langkah awal pencegahan. Namun, ia tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Salah satu pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya, warga Desa Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, mengungkapkan kebahagiaannya setelah menerima masker yang langsung diberikan oleh kapolsek.

“Saya sampaikan terima kasih pada pihak Polsek Cikarang yang telah memberikan masker. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Waka Polsek Cikarang AKP Triyono, Kanit Lantas AKP Suparto, Kanit Sabhara AKP Kadarusman, Kapol Pos Jababeka Iptu Parokhan, Ka BKPM Iptu Nanang S, Kapol Pos Pasar Baru Aiptu Agus Dwi serta anggota Polsek Cikarang lainnya.

Sementara aarus dua arah di tempat pembagian masker tetap berjalan lancar. Puluhan anggota terus mengatur arus lalu lintas sehingga kemacetan tidak terjadi. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: