BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Bangun Empati dan Ikatan Sosial, Polisi Dampingi Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas Beri Sembako dan APD di Cikarang Selatan

Kapolsek Cikarang Selatan Saat Memberikan APD Secara Simbolis Kepada Perwakilan RS dan Puskesmas

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Selatan melakukan monitoring dan pendampingan pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) oleh Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas, di Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (09/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk realisasi program Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antar warga guna antisipasi dampak akibat wabah Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi, SH, MM mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis oleh Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas bekerjasama dengan Muspika Cikarang Selatan.

“Puluhan pasang alat pelindung diri (APD) di bagikan kepada dua Puskesmas yang berada di wilayah Cikarang Selatan, dan dua rumah sakit yang berada di Kecamatan Cikarang Utara,”kata Kompol Sukadi, kamis (09/04).

Selain itu, menurut Kompol Sukadi, untuk bantuan sembako di salurkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu (slum area), kemudian guna meminimalisir potensi kerawanan sosial saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

“Kegiatan ini juga bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini. Membangun rasa empati dan ikatan sosial antar warga agar terciptanya stabilitas kamtibmas yang harmonis dalam situasi seperti sekarang ini,”ujar Kapolsek.

Ada pun bantuan yang di berikan berjumlah 250 paket sembako yang berisikan beras, mie instan, tepung, kecap, gula, minyak dan biskuit, di distribusikan dengan cara mendatangi satu persatu rumah yang menerima bantuan.

“Sedangka bantuan alat pelindung diri (APD) diberikan kepada tenaga medis di dua Puskesmas, yakni Cibatu dan Sukadami. Untuk kedua rumah sakit, yakni rumah sakit Annisa dan rumah sakit Mitra Keluarga berupa sarung tangan, baju pelindung, kacamata, sepatu boot, cairan disinfektan dan hand sanitizer,”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika, Ketua Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas Ustad Bibit, Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan AKP Kliwon, Kanit Intelkam Polsek Cikarang Selatan Iptu Mamun, SH, Bhabinkamtibmas Desa Sukasejati Aiptu Hendar serta Babinsa Desa Sukasejati Pelda Giman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: