BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Cegah Penyebaran Corona, Polisi Bersama TNI dan Warga Pasang Brosur Himbauan MUI di Tempat Ibadah di Bojongmanggu

Polisi Bersama TNI dan Warga Saat Pasang Himbauan MUI di Tempat Ibadah di Desa Bojongmanggu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Polisi dan TNI melaksanakan pemasangan brosur di masjid- masjid di wilayah Kecamatan Cibarusah dan Bojongmanggu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/04/2020)siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kegiatan pemasangan brosur di masjid- masjid di wilayah Cibarusah dan Bojongmanggu, seperti salah satunya yang dilakukan Babinkamtibmas Desa Bojongmangu Aiptu Fajar Priyono bersama Babinsa Desa Bojongmangu Sertu Alamsyah di Masjid Al Awwaabien, yang berada di Kp Jegang, Desa Bojongmangu.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI melakukan pemasangan brosur himbauan dari MUI Kab Bekasi, Brosur kesepakatan bersama Muspika Cibarusah dengan MUI dan juga toga Cibarusah.

“Pemasangan ini dilakukan personil Binmas bersama personil Babinsa dengan mengandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua DKM dan juga Sat Pol PP Kecamatan,”kata AKP Sukarman, Jum’at (10/04).

Selain memasang brosur himbauan dari MUI Kab Bekasi, Brosur kesepakatan bersama Muspika Cibarusah dengan MUI dan juga toga Cibarusah, menurut AKP Sukarman, pemasangan brosur dari FKAUB Cibarusah tentang himbauan agar warga tidak melaksanakan sholat Jum’at sementara waktu juga dilakukan di waktu dan tempat yang sama.

“Pemasangan brosur dari FKAUB Cibaruhah tentang himbauan agar warga tidak melaksanakan sholat Jum’at sementara waktu juga dilakukan di waktu dan tempat yang sama oleh keduanya (Polisi dan TNI),”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menegaskan bahwa pemasangan brosur imbauan ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Bojongmanggu agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Imbauan ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Bojongmanggu agar terhindar dari penyebaran virus corona, maka penyelenggaraan shalat Jumat dan ibadat yang sifatnya masif ini bisa dihentikan untuk sementara waktu sampai kondisi normal,” kata dia.

“Jadi kami mengimbau supaya penyelenggaraan shalat Jumat dihentikan sementara selama virus corona masih mewabah,”sambungnya.

Baginya shalat Jumat dapat diganti dengan shalat zuhur di tempat kediaman, karena shalat Jumat merupakan ibadah wajib yang melibatkan banyak orang sehingga berpeluang terjadinya penularan virus secara massal.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: