BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sosialisasikan Empathy Building dan Social Bonding Pada Warga, Polsek Cikarang Pusat Bagikan Puluhan Sembako di Dua Desa

Kapolsek Cikarang Pusat Saat Bagikan Puluhan Paket Sembako

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH bersama para Kanit dan anggota Polsek Cikarang Pusat memberikan bantuan 50 paket sembako kepada warga yang kurang mampu yang berada di Kp Kadang Gereng Desa Jayamukti dan Kp Paparean, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/04/2020) pagi tadi.

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi/pencegahan dampak penyebaran COVID -19 terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi, khusunya Kecamatan Cikarang Pusat,”kata Kapolsek Cikarang Pusat kepada Aktualindonesia.com, Sabtu (11/04).

Menurut Kapolsek, kegiatan ini memberi contoh dengan melakukan penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang kurang mampu.

“Giat seperti ini bisa menjadi contoh, juga untuk meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu,”ujar Kapolsek.

Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan, “Empathy Building dan Social Bonding” (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga yang mampu untuk disumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini.

“Giat ini juga bisa membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,”kata dia.

Dijelaskan Kapolsek, program Empathy Building dan Social Bonding dilaksanakan dengan cara mendorong para warga yang mampu untuk memberikan paket sembako selanjutnya dikompulir untuk dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak wabah Covid 19,

Ada pun bahan pokok berupa paket sembako yang dibagikan berupa mie instan sebanyak 10 buah, masker kain, beras 5 liter, 1 kg minyak goreng serta 1/2 kg telur ayam.

“Untuk tekhnis penyerahan kami berikan secara langsung, Door To Door kepada warga/jompo yang berdampak wabah virus covid 19 di Kp.Kandang Gereng Desa Jayamukti dan Kp. Paparean Desa Pasirtanjung,”tutupnya.(**).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: