BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Empthy Builiding dan Social Bonding, Polisi Dampingi Donatur Beri Bantuan Sembako Buat Warga Kurang Mampu di Cibarusah

Aiptu Nasichin Saat Dampingi Donatur Berikan Sembako di Desa Sindangmulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin, melakukan kunjungan sekaligus mendampingi kegiatan program Empthy Builiding dan Social Bonding di Kp. Cikoronjo RT 02/ RW 06, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.10 WIB.

Kegiatan program Empthy Builiding dan Social Bonding bertepatan dengan hari pertama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, juga di hadiri oleh Babinsa TNI AD Pelda Pujiono, HA Sopian selaku donatur serta warga penerima bantuan sebanyak 7 orang.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH membenarkan bahwa anggotanya melakukan kunjungan sekaligus ikut serta dalam penyaluran bantuan sembako dari donatur kepada warga kurang mampu / dhuafa sebanyak 7 paket sembako.

“Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi program Empathy Building dan Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antar warga,”kata AKP Sukarman, Rabu (15/04).

Menurut AKP Sukarman, tujuan ini juga guna mengantisipasi dampak akibat dari kasus Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Cibarusah, khususnya diwilayah Desa Sindangmulya.

“Bantuan di salurkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu, kemudian guna meminimalisir potennsi kerawanan sosial saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu di Desa Sindangmulya,”ujar Kapolsek.

Selain itu, lanjut AKP Sukarman, kegiatan ini juga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini.

“Kegiatan ini juga dapat membangun rasa empati dan ikatan sosial antar warga agar terciptanya stabilitas kamtibmas yang harmonis dalam situasi seperti sekarang ini,”kata dia.

Ada pun bantuan yang diberikan 7 paket sembako berupa Satu kaleng Biskuit, 2 liter Beras, 1 Kg minyak goreng, 2 kotak teh Sariwangi, 2 bungkus kopi, 4 bungkus mie instant serta 1 kaleng sarden.

“7 paket sembako kemudian disalurkan langsung oleh pihak donatur kepada warga 7 warga di Kp.Cikoronjo, yang dilakukan secara door to door ( pintu ke pintu ) dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa,”tutup AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: