BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

PSBB Hari Ke-2 di Cibarusah, Puluhan Personil Gabungan Terapkan Ini

Porsonil Gabungan Saat Melakukan Pengamanan di Pos Check Point’ Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Penerapan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kecamatan Cibarusah hari ke-2, Polsek Cibarusah memiliki sejumlah catatan yang mereka laksanakan selama penerapan kebijakan itu.

Polisi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI guna menjamin kelancaran kegiatan masyarakat selama PSBB di Cibarusah. Sehingga, penerapan kebijakan di hari ke-2 tersebut bisa memutus mata rantai penularan virus corona.

Dengan kekuatan 80 personil gabungan, kegiatan di pimpin Kanit Patroli Ipda indradi. Kegiatan dilaksanakan di pos chek point perbatasan wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi dengan wilayah Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, pada Kamis (16/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 08:00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan chek poin di wilayah Kecamatan Cibarusah sebagai tanda mulai di berlakukannya pelaksanaan PSBB di lima wilayah penyangga ibu kota, di antaranya wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini melibatkan 80 personil gabungan yang terdiri dari, Polsek Cibarusah sebanyak 8 personil, Polres Metro Bekasi sebanyak 6 personil, Koramil 09 Cibarusah sebanyak 6 personil, BKO TNI dari Yonif 7 sebanyak 10 personil, dan Kecamatan Cibarusah sebanyak 4 personil,”kata AKP Sukarman, Kamis (16/04).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, pihak Puskesmas juga menurunkan tenaga medis 2 orang, Sat Pol PP Kabupaten Bekasi sebanyak 5 personil, Dishub 10 personil, Linmas 10 personil, Poldar Kamtibmas 5 personil serta Karang taruna sebanyak 10 personil.

AKP Sukarman menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan cara memberikan hibauan kepada pengguna jalan dengan menggunakan pengeras suara di pos chek poin Polsek Cibarusah yang berlokasi di Kp.Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Pengendara sepeda motor wajib menggunakan perlengkapan dalam berkendara serta menggunakan masker dan tidak boleh berboncengan,”jelas Kapolsek.

Untuk pengguna mobil pribadi/mini Bus, masih kata AKP Sukarman, hanya di perbolehkan membawa dua penumpang dengan posisi duduk masing-masing satu orang pada setiap baris kursi dan wajib menggunakan masker.

“Untuk kendaraan angkutan umum (Angkot) Sopir dan penumpang wajib menggunakan masker dan hanya di perbolehkan membawa penumpang setengah jumlah kapasitas kursi serta memberikan masker kepada pengguna jalan dan mengecek suhu tubuh dengan menggunakan ThermoGun,”pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: