BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Pos Check Point Perbatasan Cibarusah -Jonggol Dikunjungi Kabag Ops Polres Metro Bekasi, Ini Kata Kapolsek Cibarusah

Kapolsek Bersama Danramil Saat Dampingi Kabag OPS Polres Metro Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS.Muryono meninjau lokasi Pos Check Point Covid-19 di perbatasan Kecamatan Cibarusah (Bekasi)- Kecamatan Jonggol (Bogor), pada hari Jum’at (17/04/2020) siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Pos Check Point perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor, tepatnya di Jl.Raya Cibarusah-Jonggol Kp.Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Kabag Ops Polres Metro Bekasi di dampingi oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Danramil 09 Cibarusah Kapten.CZI Sunu Wardoyo, Camat Cibarusah Drs.Moh Kurnaepi MM, Ketua Pokdar Kamtibmas Cibarusah H.Sugeng, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Guniwa serta Personil Pam Cek Point Perbatasan Covid 19.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa kegiatan kunjungan sekaligus mengontrol kesiapan personil Pam Cek Point Perbatasan Cibarusah- Jonggol agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kunjungan Kabag Ops Polres Metro Bekasi bertujuan meninjau agar persiapan personil gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan serta lainnya dapat menjalankan tugas secara baik,”kata AKP Sukarman, Jum’at (17/04).

Menurut AKP Sukarman, dalam tinjauannya, Kabag Ops turut serta bersama personil gabungan memantau dan memerika pengendara mobil dan motor yang masuk ke wilayah Cibarusah.

“Ia juga turut memberi imbauan dan peringatan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker, atau jumlah penumpang di dalam mobil pribadi tidak sesuai aturan PSBB,”ujar Kapolsek.

“Pada hari ketiga PSBB ini, dari hasil pemantauan tampak kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan taat aturan PSBB sudah mulai meningkat. Meski ada beberapa yang belum juga mematuhi,”tambahnya.

Ia mengatakan sebagian besar warga baik pemotor dan penumpang mobil sudah paham harus mengenakan masker.

“Untuk pengendara mobil pribadi, masih ada yang belum tahu bahwa bangku disamping pengemudi harus kosong untuk menjaga physical distancing,” katanya.

AKP Sukarman mengatakan pihaknya lebih menekankan kepada imbauan dan preventif dalam penerapan PSBB ini.

“Penegakan hukum atau penindakan adalah langkah terakhir bagi kami.”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: