BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas Sumbang Ratusan Sembako dan APD, Ini Yang Dilakukan Polisi Bersama Muspika Cikarang Selatan

Kapolsek Cikarang Selatan Saat Memberikan APD Secara Simbolis Kepada Perwakilan Puskesmas

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Muspika Cikarang Selatan mendampingi penyaluran sembako dan alat pelindung diri (APD) oleh Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas. Kegiatan dilakukan di Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, Ketua Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas Ustad Bibit, Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan AKP Kliwon, Bhabinkamtibmas Desa Sukasejati Aiptu Hendar serta Babinsa Desa Sukasejati Pelda Giman.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di lakukan oleh Yayasan As Sirot Mustaqiem Ibnu Abbas bekerjasama dengan Muspika Cikarang Selatan.

“Pembagian sembako sebanyak 700 paket yang berisi beras, mie instan, tepung, kecap, gula, minyak, biskuit dan susu. 700 paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu di Desa Sukasejati dan sekitarnya,”kata Kompol Sukadi, Jum’at (17/04).

Menurut Kompol Sukadi, untuk alat pelindung diri (APD) diberikan kepada tenaga medis di dua puskesmas yang berada di wilayah Cikarang Selatan dan lima rumah sakit yang berada di wilayah Cikarang Utara dan Cikarang Selatan.

“Bantuan yang diberikan berupa sarung tangan, baju pelindung, kacamata, sepatu boot, cairan disinfektan dan hand sanitizer. Ada pun Puskesmas dan rumah sakit yang menerima , yakni Puskesmas Cibatu dan Puskesmas Sukadami, RS. Annisa, RS. Mitra Keluarga, RS Amanda, RS Budi Asih serta RS Putra Medika,”ujar Kapolsek.

“Ada pun teknis penyaluran 700 paket sembako yang di tujukan untuk masyarakat kurang mampu di Desa Sukasejati dan Ojol (Ojek On line) di distribusikan dengan cara mendatangi satu persatu rumah yang menerima bantuan.

“Pihak Kepolisian hanya mendampingi dan mengawal jalannya penyaluran sembako tersebut. Untuk teknis penyaluran 700 paket sembako di lakukan dengan cara door to door, dan untuk APD diberikan secara langsung kepada perwakilan Puskesmas dan rumah sakit,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: