BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Pengamanan di Pos Check Point Perbatasan Cibarusah- Cariu, Polisi Bersama Unsur Terkait Gencar Sosialisasikan PSBB Pada Warga

Polisi Bersama Unsur Lainnya Melakukan Sosialisasi Kepada Warga Yang Melintas

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hari ke-4 di wilayah Kecamatan Cibarusah, Polisi bersama unsur terkait lainnya melakukan pengamanan di pos check point yang berada perbatasan wilayah Kecamatan Cibarusah dengan wilayah Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan melibatkan delapan personil gabungan yang di pimpin Aipda Syamsudin ( Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti), antara lain 2 personil Polsek Cibarusah, 1 personil Koramil 09 Cibarusah, 1 personil Kecamatan Cibarusah, 2 personil Sat Pol PP dan 2 personil Karang Taruna.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kegiatan check poin di wilayah hukum Polsek Cibarusah sebagai tanda mulai di berlakukannya pelaksanaan PSBB di 5 (Lima) wilayah penyangga Ibu Kota di antaranya wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan dilaksanakan dengan cara memberikan hibauan kepada pengguna jalan dengan cara mensosialisasikan perihal PSBB, dan mengajak untuk mendukung program Pemerintah demi percepatan penghentian penularan covid 19,”kata AKP Sukarman, Minggu (19/04).

Menurut AKP Sukarman, pengendara sepeda motor wajib menggunakan perlengkapan dalam berkendara serta menggunakan masker dan tidak boleh berboncengan.

“Untuk pengguna mobil pribadi/mini bus hanya di perbolehkan membawa dua penumpang dengan posisi duduk masing-masing satu orang pada setiap baris kursi dan wajib menggunakan masker,”ujar Kapolsek.

Selain itu, untuk kendaraan angkutan umum (Angkot), sopir dan penumpang wajib menggunakan masker dan hanya di perbolehkan membawa penumpang setengah jumlah kapasitas kursi.

“Aturan ini harus wajib di taati warga demi percepatan penghentian penularan covid 19 di wilayah Kecamatan Cibarusah dan sekitarnya,”pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: