BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Pimpin Pembagian Sembako Secara Serentak di Sindangmulya, Kapolsek : Penyaluran Sembako Dengan Cara Door To Door Menghindari Adanya Kerumunan Massa

Polisi Bersama Katar Saat Bagikan Sembako di Desa Sindangmulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Sektor (Polres) Cibarusah, menggelar bakti sosial serentak dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di di Kp.Cikoronjo RT.01/ RW 05, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/04/2020)siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan pembagian sembako di pimpin langsung Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH bersama dengan Katar Cibarusah pimpinan Ade Guniwa, Katar Sindangmulya pimpinan Haspuri Jagur, Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya Aiptu Nasichin beserta Bhabinsa Pelda Pujiono, Bhabinkamtibmas Desa Ridogalih Aiptu Omar, Bhabinkamtibmas Cibarusah Kota Bripka Ade Suherman beserta Babinsa, Bripka Hartopo dari Sat Intelkam dan 10 kaum duafa.

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19),”kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, Selasa (21/04).

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian Polri guna meringankan beban mereka.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, akan berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polsek Cibarusah dan Karang Taruna (Katar) menggelar bakti sosial,”tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, lanjut Kapolsek juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ucapnya.

Kapolsek juga menambahkan, ada pun penyaluran bantuan sembako dilakukan dengan cara door to door untuk menghindari adanya kerumunan massa.

“Untuk jumlah paket sembako sebanyak 10 paket untuk kaum duafa, sebagai bentuk realisasi program Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antar warga guna antisipasi dampak akibat kasus Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas,”tutupnya.(A.riri).

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: