BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Membangun Empati dan Ikatan Sosial di Tengah Warga Cibarusah, Polisi dan TNI Dampingi Donatur Berikan Ratusan Paket Sembako

Polisi dan TNI Saat Dampingi Donatur Berikan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu di Desa Sindang Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Aiptu Nasichin melakukan kunjungan sekaligus penyaluran bantuan sembako dari salah satu donatur Hartopo Halim kepada warga kurang mampu / dhuafa di Kp.Cikoronjo RT 02/ RW 04 dan Kp Warung Bambu RT 02/ RW 03, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/04/2020) kemarin pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako dari salah satu donatur juga di hadiri oleh Babinsa TNI AD Serda Trisno, Hartopo Halim selaku donatur, Kadus 2 Geri, Ketua RW 4 Baharudin dan Ketua RT 02 Rafiq.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kunjungan sekaligus penyaluran bantuan sembako dari salah satu donatur, yakni Hartopo Halim kepada warga kurang mampu / dhuafa sebanyak 222 paket sembako.

“Bantuan ini untuk warga kurang mampu sebanyak 222 KK yang terdampak Covid 19, dengan rincian 124 KK warga Kp.Cikoronjo RT 02/ RW 04, dan 98 KK warga Kp.Warungbambu RT 02/RW 03 Desa Sindangmulya,”kata AKP Sukarman, Sabtu (25/04).

Menurut AKP Sukarman, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program *Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antar warga guna antisipasi dampak akibat kasus Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Cibarusah.

“Bantuan di salurkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu, kemudian guna meminimalisir potensi kerawanan sosial saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu,”ujar Kapolsek.

“Kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini, selain bisa membangun rasa empati dan ikatan sosial antar warga agar terciptanya stabilitas kamtibmas yang harmonis dalam situasi seperti sekarang ini,”sambungnya.

Ada pun bantuan sembako yang diberikan berupa beras 124 karung @ 30 kg dan 124 dus sarimi @ 40 bungkus.

“Bantuan paket sembako tersebut diserahkan oleh donatur, Hartopo Halim kepada Geri selaku Kadus 2, kemudian diserahkan ke ketua RW dan ketua RT setempat. Kemudian bantuan didistribusikan ke kaum duafa yang dilakukan secara door to door ( pintu ke pintu ) dan di dampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sindangmulya,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: