BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Personil Polisi dan TNI Jalani Pengecekan Rapid Test Yang Digelar Puskesmas Cibarusah

Kapolsek Cibarusah Saat Rapid Test di Aula Puskesmas Cibatu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- 5 Personil Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Cibarusah bersama 12 Personil Babinsa Koramil 09 Cibarusah melakukan pengecekan rapid tes yang digelar pihak Puskesmas Cibarusah di aula Puskesmas Cibarusah, jalan raya Jonggol- Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, (28/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan pengecekan rapid tes, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH beserta Danramil 09 Cibarusah Kapten CZI Sunu Wardoyo.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menyampaikan, rapid test yang dilaksanakan lima anggota Bhabinkamtibmas dan 12 anggota Babinsa yang dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Cibarusah di pimpin Ka Puskesmas Cibarusah Dr.Adi, dengan hasil negatif covid-19.

“Hari ini ada 5 personel Bhabinkamtibmas dan 12 personil Babinsa yang menjalani rapid test. Hasil dari tes ini menjadi motivasi kita semua untuk kita terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Cibarusah,” kata AKP Sukarman, Selasa (28/04).

Menurut AKP Sukarman, rapid test ini ada kaitanya dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Cibarusah. Pihaknya meminta Puskesmas Cibarusah untuk melakukan pengecekan kesehatan pada personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Secara keseluruhan anggota Polri dan TNI mempunyai tingkat risiko yang tinggi terpapar covid-19. Karena kita turun langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani masyarakat. Dari hasil rapid test ini, kami memastikan bahwa kondisi kesehatan personil Polres Metro Bekasi dalam kondisi siap untuk melakukan tugas di lapangan,” ungkapnya.

AKP Sukarman menambahkan, masyarakat diharapkan untuk tidak panik tetapi tetap waspada. Ia mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan juga untuk tidak mudik.

“Masyarakat wajib menggunakan masker dan dilarang untuk mudik pada Idul Fitri tahun ini, hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan bersama,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: