BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Kapolres Metro Bekasi Gelar Santunan Anak Yatim Piatu Dan Berikan Sembako Di Ponpes Darul Hijrah dan Rumah Yatim/Piatu Indonesia

Kapolres Metro Bekasi Saat Bercengkrama Dengan Anak-Anak Yatim Yang Menerima Santunan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si melaksanakan santunan anak yatim/Piatu dan pemberian kebutuhan dasar masyarakat di Ponpes Darul Hijrah dan rumah yatim/piatu Indonesia di Kp. Utan RT 01/ RW 05 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/05/2020) sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasi Propam Polres Metro Bekasi Kompol D. Saleh, Plt Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kompol Surwati, Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH.,M.Si, Waka Polsek Cikarang Timur AKP Agus suganda, SH, Kanit Binmas Iptu H. Mahruk, Bhabinkamtibmas Desa Jatibaru Bripka F Malis, Sekcam Cikarang Timur Rismanto, Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Ustad. Syarifuddin Jatmika, Polwan Polsek Cikarang Timur serta Santriwan dan santriwati Ponpes Darul Hijrah dan rumah yatim/piatu Indonesia.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.Ik.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan nikmatnya.

“Sholawat serta salam kita junjung kearibaan Nabi Muhammad Saw, mudah-mudahan kita mendapatkan safaatnya. Berkumpul nya kita ini sudah tertulis di lauhul Mahfud, semoga menjadi ikatan silaturahmi,”kata Kapolres di hadapan empat puluh lima anak yatim/piatu Ponpes Darul Hijrah dan rumah yatim/piatu Indonesia, Senin (11/05).

Menurut Kapolres, dirinya sangat bahagia bisa bertemu dan berkumpul dengan pengurus sekaligus santriwan dan santriwati di Ponpes Darul Hijrah dan rumah yatim/piatu Indonesia.

“Sungguh bahagia saya bisa bertemu dengan pak Ustad dan adik-adik sekalian, ini suatu keberkahan yang sangat luar biasa, yang paling utama adalah keberkahan semakin dekat kepada Allah SWT, semua nya atas ridho dari Allah SWT,”ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, bahwa ketika mendapatkan ridho Allah maka segala kebutuhan pasti terpenuhi. “Oleh karena itu kita kejar ridho Allah SWT, celaka bagi orang yang setelah bulan ramadhan dia hanya mendapatkan lapar dan haus saja dan tidak dapat apa-apa,”katanya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darul Hijrah Ustad Syarifuddin Jatmika juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi dan Kapolsek Cikarang Timur yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Ponpes Darul Hijrah dan rumah yatim/piatu Indonesia.

“Kami ucapan ahlan wasahlan orang tua kami Kapolres dan Kapolsek di tempat kami, ini adalah aset umat di Cikarang Timur, kita berdiri diatas semua golongan demi kemaslahatan umat. Kami mengucapkan Kepada Kapolres dan Kapolsek yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada kami,”kata Ustad Syarifuddin Jatmika.

Ustad Syarifuddin Jatmika juga bersyukur bisa bersama-sama mengembangkan agama Islam di Negara Republik Indonesia, khususnya di Kecamatan Cikarang Timur.

“Kami bersyukur sekali kita bersama-sama mengembangkan Islam di Negara kita ini. Kami mohon maaf jika banyak kekurangan, kebetulan masih sedang proses pembangunan di sana sini, mudah-mudahan Kapolres dan Kapolsek memberikan sumbangsih dalam bentuk keamanan, semoga menjadi barokah,”ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada Para Santri Pondok Pesantren Darul Hijrah, setelah sebelumnya di adakan buka puasa dan shalat Magrib berjamaah.(A.riri/Syahrul).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: