BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kunjungan TNI-Polri Bersama Muspika Ke Pasar Cibarusah Jelang Idul Fitri, Kapolsek : Selain Penyemprotan Disinfektan, Sosialisasi, Deteksi Aksi dan Edukasi di Kedepankan

Kapolsek Cibarusah Saat Melakukan Penyemprotan Kendaraan di Parkiran Motor

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama Muspika Cibarusah melakukan kunjungan ke pasar Cibarusah dalam rangka pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan penyemprotan dalam mengatisifasi penyebaran virus Corona (Covid-19), pada Senin, (18/05/2020) kemarin pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan kunjungan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di UPTD Pasar Cibarusah yang berada di Jl. Raya Jonggol Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, di hadiri oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, Danramil Cibarusah Kapten Sunu Wardoyo, Kapuskesmas dr Adhi P, Camat Cibarusah diwakili Dasuki serta puluhan personil TNI, Polsek, Sat Pol PP dan staf Puskesmas Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kunjungan ke UPTD Pasar Cibarusah untuk melakukan kordinasi dalam rangka pencegahan covoid 19 terkait adanya peningkatan pengunjung jelang hari raya idul fitri.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran covoid 19 jelang hari raya idul fitri, agar baik padagang dan pengunjung di Pasar Cibarusah lebih mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,”kata AKP Sukarman, Selasa (19/05).

Menurut AKP Sukarman, selain kegiatan kunjungan, kegiatan juga disertai penyemprotan desifektan terhadap kendaraan roda dua yang berada halaman parkir Pasar Cibarusah.

“Kami juga melakukan penyemprotan desifektan terhadap kendaraan roda dua yang berada halaman parkir Pasar Cibarusah, agar penyebaran virus corona tidak menyebar,”ujar Kapolsek.

Selain itu, masih menurut AKP Sukarman bahwa pihaknya bersama unsur Muspika juga telah melakukan sosialisasi, deteksi aksi dan edukasi, dengan sasaran warga masyarakat yang sedang melaksanakan transaksi perdagangan di pasar tradisional tersebut.

“Sasaran lainnya adalah warga yang sedang melakukan kegiatan di pasar,” jelasnya.

AKP Sukarman sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa terlayani dengan adanya kunjungan pihak Kepolisian bersama unsur Muspika.

“Edukasi dikedepankan. Dengan ini juga bisa diterima masyarakat dengan baik dan bisa tersampaikan langsung ke masyarakat. Diharapkan kegiatan ini bisa membatu masyarakat dalam mensosialisasikan kepada keluarga dan lingkungannya untuk mencegah kepanikan yang berlebihan,” ungkapnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: