BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI KEAMANAN

Sosialisasikan New Normal di Masjid Jamie Zahratul Madina, Polisi Kunjungi Pengurus DKM di Cibarusah

Aiptu Nasichin Saat Sosialisasikan New Normal Pada Pengurus DKM

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi ke tokoh agama (Pengurus DKM) di Masjid Jamie Zahratul Madina Perum Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (4/06/2020) kemarin siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kunjungan untuk bersilaturahmi yang dilakukan anggotanya Masjid Jamie Zahratul Madina sekaligus untuk mensosialisasikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjelang new normal.

“Menjelang penerapan new normal dengan tatanan baru di Kabupaten Bekasi, Polsek Cibarusah melalui personil Bhabinkamtibmas mulai menyosialisasikan tata aturan kepada masyarakat,”kata AKP Sukarman, Jum’at (05/06).

Menurut AKP Sukarman, hal ini sesuai instruksi Presiden RI terkait pemberlakuan kondisi normal yang akan dilakukan di beberapa daerah namun tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Menghadapi pemberlakuan new normal ini, pihak Polsek Cibarusah akan melakukan sosialisasi ke masyarakat sesuai aturan berlaku,”ujar Kapolsek.

“Sosialisasi kita lakukan dalam beberapa cara yaitu melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara (patroli), yang akan turun langsung ke tempat-tempat keramaian memberitahukan tentang kebijakan new normal,” tambahnya.

Lalu, masih kata AKP Sukarman, anggotanya akan menyebar konten meme tentang seruan ajakan mengikuti aturan new normal yang juga akan disebarluaskan ke media sosial (Medsos) dan pusat perbelanjaan atau pun pasar tradisional.

“Bagi pusat perbelanjaan atau pasar tradisonal, setelah masa berakhir PSBB diminta untuk tetap mematuhi kebijakan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan larangan berkerumun dalam jumlah banyak,” kata AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: