BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI KEAMANAN

Beri Sosialisasi Pengelola Pariwisata di Cikarang Timur, Kapolsek Tegaskan Aktifitas Berjalan Dengan Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan

Kapolsek Cikarang Timur Saat Memberi Arahan Pada Pengelola Pariwisat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cikarang Timur Kompol Sugimin SH,MM,. melakukan sosialisasi dan arahan kepada pengelola obyek pariwisata yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (06/06/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kegiatan sosialisasi dan arahan kepada pengelola obyek pariwisata kali ini dalam rangka penerapan New Normal, di lakukan di ruang kerja Kapolsek Cikarang Timur. Kegiatan juga di hadiri Waka Polsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda beserta para Kanit Polsek Cikarang Timur.

Selain itu, hadir beberapa pengelola obyek pariwisata di antaranya, pengelola wisata Saung Mang Ajoy Sri Nurhayati, pengelola wisata Larfa Park Fadhil Waluyo, pengelola wisata Kawung Tilu Ridi Januar, pengelola Dion Water boom Sri Rustini, pengelola Hotel Sukaratu Daus Maolang serta pengelola Warna warni Restro Rovly.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberi arahan dan sosialisasi penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) kepada pengelola obyek pariwisata agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya mengumpulkan para pengelola pariwisata, agar memahami gambaran konsep transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke New Normal,”kata Kompol Sugimin, Sabtu (06/06).

Menurut Kompol Sugimin, ada beberapa hal penting yang harus di patuhi bagi semua masyarakat dan bagi pengusaha pariwisata yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.

“Hal penting yang harus di patuhi, yakni yang sehat yang bisa keluar rumah dan wajib memakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak antara satu dengan yang lain ,minimal 1 meter, juga batasi kapasitas sampai 50 % .( Mal , wisata, rumah makan ,  dll ). Yang terpenting setiap tamu / orang masuk harus di cek suhu tubuh,”jelas Kapolsek.

Kompol Sugimin juga menambahkan bahwa dampak dari pandemi Covid 19, sangat berdampak pada sektor wisata, usaha (perusahaan), pembangunan (infrastruktur) serta sektor perbankan.

“Sehingga dampak dari Pandemi Covid 19 ini sangat berdampak kepada pemasukan devisa negara. Oleh karena itu, adanya transisi PSBB ke New Normal pemerintah perlu melakukan langkah langkah,”kata dia.

Masih kata Kompol Sugimin menegaskan, dengan diberlakukannya New Normal, secara otomatis obyek wisata mulai di buka kembali, mall, perusahaan dll, dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat dan Konsisten.

“Dengan dibukanya kembali aktifitas masyarakat, peran polri adalah memberikan sosialisasi, pemahaman, pengawasan, penjagaan serta pengawasan protokol Kesehatan secara ketat dan Konsisten,”tuturnya.

“Pemerintah bersama unsur terkait dan steakholder telah membuat protokol kesehatan dan Keamanan, dengan tujuan menekan penyebaran Covid 19 dan aktifitas tetap berjalan pada sektor-sektor tersebut diatas,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: