BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Beri Pengamanan Kunjungan Istri Mendagri di Sukaraya, Polisi Terapkan Protokol Kesehatan

Waka Polres Metro Bekasi Saat Dampingi Istri Mendagri

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Cikarang, Kompol Alin Kuncoro memimpin langsung puluhan personil dalam pengamanan kunjungan Ibu Tri Tito Karnavian (Istri Mendagri) di Kantor Desa Sukaraya, Jl.Raya – Pilar Sukatani, Kp.Sukamantri, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/06/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Istri dari Mendagri tersebut dalam rangka bakti sosial untuk ibu Hamil dan masyarakat yang kurang mampu dalam percepatan penanggulangan penyebaran virus Corona covid 19 di Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Metro Bekasi AKBP. Rikson.Situmorang.Sik, Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP. Y.S.Muryono, Camat Karang Bahagia Karnadi. S.sos.MM, Kades Sukakarya H.Dano Sumarno, Sekda Kabupaten Bekasi Drs.H.Uju.Msi, Ketua PKK Kabupaten Bekasi Hj.Iin Uju, Sekcam Karang Bahagia H.Hasyim. S.stp.Msi, Ketua Cabang Bhayangkari Restro Bekasi serta Ketua Ranting 08 Persit Koramil Cikarang.

Dalam sambutannya, Ibu Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan ibu- ibu masyarakat Desa Sukaraya yang telah hadir dan berkumpul pada kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan, perlunya untuk ibu hamil untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri selama dampak penyebaran pandemi covid -19 yang sampai saat ini belum berakhir,”kata Istri Mendagri, Senin (15/06).

Dirinya menyarankan perlunya menjaga kesehatan yang ekstra kepada ibu hamil. “Karna ibu hamil sangat rentan sekali untuk tertular covid 19. Program baksos ini adalah Program dari President RI yang di laksanakan dan di tindak lanjuti oleh Kemendagri,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Alin Kuncoro menjelaskan bahwa selama kunjungan istri dari Mendagri, pihaknya menerjunkan personil Polsek Cikarang di back up personil Polres Metro Bekasi.

“Selama kegiatan bakti sosial berjalan, dari awal kedatangan hingga akhir kegiatan kami menerjunkan 37 personil gabungan,”kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa personel yang melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP, yang berlaku.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga agar membuat batas antrian dan protokol kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ucapnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan tersebut acara berjalan dengan tertib dan lancar, beberapa petugas Lalu Lintas telah mengatur perlintasan dan tempat acara tersebut, sehingga arus lalin berjalan seperti biasa dan tidak ada kegiatan masyarakat yang terganggu,”ungkapnya.

Dalam kegiatan baksos yang di laksanakan diantaranya, membagikan 100 paket sembako dan 500 nasi bungkus kepada ibu hamil, balita dan juga masyarakat.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: