BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Agar Patuhi Protokol Kesehatan, Pelaksanaan Sholat Jum’at di Cikarang Selatan Dipantau Polisi

Pengurus Masjid Syifa Budi Saat Terqpkan Protokol Kesehatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Sukadi bersama Kanit Binmas dan empat anggotanya mekaksanakan pengawasan protokol kesehatan covid 19 sebelum melaksanakan sholat jumat di Masjid Syifa Budi, Kawasan Hyundai, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (19/06/2020) siang tadi sekitar pukul 11.45 WIB.

Kehadiran polisi di lokasi ini selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona/covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Selain Kapolsek dan unit Binmas, monitoring itu diikuti oleh pihak pengurus masjid tersebut.

“Maksud tujuan kegiatan ini dalam rangka transisi PSBB atau persiapan menuju new normal, sholat Jumat harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19,” ujar Kompol Sukadi, kepada Aktualindonesia.com selesai sholat jum’at berjama’ah, Jum’at (19/06).

Dalam kesempatan itu, ia juga sampaikan bahwa penyemprotan disinfektan perlu di laksanakan di lokasi agar steril dan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19.

Kemudian ia juga menghimbau agar mematuhi yang ditetapkan oleh pemerintah dimana agar tetap menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

“Menyediakan Hand Sanitizer di pintu masuk/keluar, wajib untuk tetap memakai masker, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun dan menjaga jarak aman minimal 1-2 meter,”ujarnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar para jamaah mengambil air wudhu dan membawa sajada dari rumah masing-masing. Menghimbau DKM Masjid agar mengatur jarak jamaah pada saat akan melaksanakan Sholat minimal 1-1,5 meter dengan memberikan tanda.

“Menghimbau agar jamaah tidak berjabat tabgan selesai melaksanakan sholat berjamaah,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: