BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polisi di Cibarusah Bersih-Bersih Tempat Ibadah Dan Bagikan Sembako Buat Pengurus Masjid

Polisi Saat Bersih-Bersih Tempat Ibadah di Cibarusah Kota

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cibarusah menggelar bakti sosial serentak, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara serentak di jajaran Polres Metro Bekasi, dengan melakukan bersih-bersih di tempat ibadah, yakni Masjid Al- Mujahidin, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/06/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Dalam kegiatan tersebut, pihak kami menerjunkan puluhan personil di bantu petugas Kesehatan dari Puskemas Cibarusah, Tokoh pemuda, DKM dan Pengurus Masjid Al- Mujahidin serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Cibarusah Kota,”kata AKP Sukarman, Jum’at (19/06).

Menurut AKP Sukarman, tujuan dan bentuk pelaksanaan dari bakti sosial tersebut dengan melaksanakan kegiatan bersih- bersih tempat Ibadah dan penyerahan alat Kebersihan ke pengurus Masjid Al- Mujahidin.

“Dengan diadakanya kegiatan bakti sosial secara serentak di tempat ibadah, akan tejalin silaturahmi dengan tokoh agama guna terciptanya Kamtibmas menjelang hari Jadi Bhayangkara Ke- 74,”ujarnya.

AKP Sukarman juga menghimbau para jama’ah dan tokoh agama melalui DKM dan pengurus masjid agar ikut berperan serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan nya.

“Dengan aktif dalam kegiatan sholat berjamaah tersebut, dan harapannya tokoh agama selalu memberikan ceramah agama yang dapat mempersatukan umat mencintai tanah air pada setiap kesempatan dengan memberikan tausyah agama,”harap Kapolsek.

Selain itu, ikut menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam Program New Normal, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Para jama’ah juga agar waspada terhadap orang tidak di kenal yang menanamkan faham radikalisme. Dan selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas/Polsek Cibarusah dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing masing,”ucap Kapolsek.

“Untuk pemuka agama terutama, agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah, khususnya di wilayah hukum Polsek Cibarusah,”ungkapnya.

Dalam kegiatan korve tempat ibadah, empat paket sembako juga diberikan kepada pengurus masjid serta selama bersih-bersih masjid juga dilakukan penyemprotan disinfektan.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: