BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI SOSIAL

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polisi Beri Edukasi Warga Terapkan Empathy Building dan Sosial Bonding Dengan Bagikan Puluhan Sembako Buat Warga Kurang Mampu

Bripka Kamaludin Bersama Karang Taruna Cibarusah Saat Bagikan Sembako

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Cibarusah menggelar beberapa kegiatan, salah satunya menggelar bakti sosial di wilayah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/06/2020) sore.

Pada kegiatan bakti sosial yang pertama, pihak Polsek Cibarusah di pimpin Kanit Binmas Iptu Jamil Supriyadi menggandeng Pokdarkamtibmas dan tokoh masyarakat membagikan 50 paket sembako untuk warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di posko “Mang Jaka”, Perum Puri Persada Indah Rt 01 sd Rt 12 / Rw 12, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah.

Sedangkan untuk yang kedua, Bripka Kamaludin menggandeng karang taruna Kecamatan Cibarusah dipimpin Ade Gumiwa dan tokoh masyarakat membagikan 20 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kp.loji Rt 01/ Rw 01, Desa Cibarusah Kota.

Kegiatan bakti sosial di dua tempat tersebut, digelar bersamaan dengan pencanangan program “Masyarakat Nyang Jaga Kampung (Mang Jaka). Hal ini bertujuan sekaligus untuk mensosialisasikan tentang pencegahan penularan virus Covid -19 di masyarakat.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di wilayah Cibarusah.

“Bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, serta wujud kepedulian terhadap sesama disaat wabah Covid-19,”kata AKP Sukarman, Sabtu (27/06).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, kegiatan tersebut juga bertujuan membangun empati dan ikatan sosial (Emphty Building dan Sosial Bonding) dengan cara membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Insya alloh kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi Covid-19 saat ini,”ujar Kapolsek.

Masih dikatakan AKP Sukarman, kegiatan tersebut juga membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu.

“Teknis pemberian sembako mengacu protokol kesehatan dengan duduk di kursi yang telah disediakan, kemudian dipanggil satu persatu dengan mengikuti aturan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer,”katanya.

“Intinya, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Isinya lumayan buat kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: