BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI SOSIAL

Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Metro Bekasi Tabur Bunga Di Makam KH Noer Ali

Kapolres Metro Bekasi Saat Ziarah di Makam KH Noer Ali

AKTUALINDONESIA.com,(BEKASI) – Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si memimpin ziarah rombongan ke Komplek Makam Keluarga Besar KH. Noer Ali (Pahlawan Nasional), Kp. Ujung Harapan, Desa. Bahagia, Kec. Babelan, Kab. Bekasi, Senin (29/06/2020).

Rombongan ziarah juga dihadiri oleh PJU Polres Metro Bekasi dan seluruh personel Polres Metro Bekasi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangakaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Metro Bekasi.

Ziarah ke makam ini menjadi agenda rutin Polri, khususnya yang bertugas di Polres Metro Bekasi. Yang setiap peringatan hari jadi Polri tanggal 1 Juli.

Kegiatan tersebut untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara merebut kemerdekaan dari penjajah.

Diawali dengan upacara kemudian penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, yang selanjutnya kegiatan tabur bunga yang dilaksanakan oleh Kapolres Metro Bekasi dan Pejabat Utama Polres Metro Bekasi beserta anggota.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,”ucap Kapolres.

Sementara itu, Ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Polri, Bangsa dan Negara.

“Kita harus menghargai jasa-jasa mereka dengan melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan semangatnya kita tularkan dalam melaksanakan tugas dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutur Kapolres Metro Bekasi.

Kegiatan yang diikuti PJU Polres Metro Bekasi dan seluruh anggota Polres Metro Bekasi ini dilanjutkan dengan gelar aksi Bakti Sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Puluhan paket sembako diberikan secara door to door kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan. Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si terjun langsung untuk memberikan bantuan tersebut kepada mereka.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengurangin beban warga masyarakat,”kata Kapolres.

Kapolres Metro Bekasi juga memberikan bantuanya berupa beberapa kursi roda untuk warga masyarakat di lokasi tersebut.

“Semoga tetap tabah di situasi seperti ini, tetap semangat,”pungkasnya. *(Syahrul/A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: