BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat, Dilanjutkan Perayaan Hari Bhayangkara Ke-74

Kapolres Metro Bekasi Saat Memberi Nasi Tumpeng Buat Kasat Narkoba di Gedung Prometer

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat 1 Juni 2020 dilanjutkan dengan merayakan Hari Bhayangkara ke-74 di lapangan apel dan gedung Promoter Polres Metro Bekasi, pada Rabu (01/07/2020) kemarin pagi sekitar pukul. 11.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K, Kabag Sumda AKBP Nurdi Satriaji S.I.K, M.Si, Kasat Reskrim AKBP Dwi Prasetyo. S.I.K, Kasat Resnarkoba AKBP Arlon Sitinjak, SH serta jajaran pejabat utama Polres Metro Bekasi.

Selain itu, turut hadir Bupati Kab. Bekasi H. Ekaa Supria Atmaja, Dandim 0509 Letkol INF Perry Sandhi S serta para pejabat utama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa di hari ulang tahun Polri ke 74 perlu di sikapi dengan baik dengan upaya semangat dalam bekerja dan baik dalam bermasyarakat.

“TNI- Polri sangat di andalkan, khususnya dalam pandemi saat ini dalam mengamankan negara dalam wabah Covid 19, dalam penanganan pertama dan bahwa kita adalah pilar utama dalam pandemi Covid 19 ini di masyarakat,”kata Kapolres.

“Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini adalah kebijakan dari bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dalam penanganan Pengamanan kepada seluruh masyarakat berjalan dengan baik,”sambungnya.

Menurutnya, dari informasi yang diterima serikat pekerja di Kabupaten Bekasi sangat sedikit untuk melakukan PHK karyawan dalam masa pandemi Covid 19 saat ini. Hal ini berbeda dengan wilayah lain di Kabupaten Bekasi, karena wabah ini membuat perekonomian nasional menjadi lemah dan di kabupaten Bekasi berdampak baik karena pertumbuhan ekonomi masih berjalan dengan baik.

“Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini sudah tidak ada lagi, akan tetapi kita harus bekerja keras untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan sosial distancing,”ujar Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi anggota Polmas Polres Metro Bekasi yang sudah bekerja dengan baik dan juga team Cobra beserta jajaran unit Reskrim juga sangat baik dalam bertugas.

“Intinya dilapangan tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa hari ini adalah hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang ke 74, dan Polri kedepan dapat menjadi pengayom dalam bermasyarakat

“Selama dalam program pemerintah daerah Polri dan TNI sangat membantu dalam penanganan pertama pandemi Covid 19, khususnya Polri sangat berguna untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”kata Eka.

Hal senada juga di katakan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol. Inf. Perry Shandi S, bahwa Polri saat ini sangat berbahagia, karena saat ini sedang berulang tahun yang ke -74.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang dapat naik pangkat setingkat lebih tinggi,”kata Dandim.

“Saya disini lebih kurang sudah 1¹ bulan dalam bertugas di kabupaten Bekasi sebagai Dandim Kabupaten Bekasi, selama ini sudah terjalin baik dalam singeritas TNI – polri di kewilayahan kabupaten Bekasi,”tambahnya.

Dandim juga mengucapkan puji dan syukur untuk dikewilayahan di Kabupaten Bekasi dalam menyikapi pandemi Covid 19 sangat baik, khususnya aparatur daerah sangat tanggap dalam penanganan wabah virus Covid 19 khususnya dalam pengamanan dikewilayahan.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri yang ke -74, semoga Polri kedepannya menjadi Polri yang dicintai masyarakat, modern dan terpercaya,”ucap Dandim mengakhiri sambutannya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: