BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Patroli Jalan Kaki Dengan Pengeras Suara, Petugas Gabungan di Cibarusah Imbau Puluhan Warga yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Petugas Gabungan Saat Memberi Sosialisasi Dengan Pengeras Suara di Pasar Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Petugas gabungan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah melakukan kegiatan pengamanan sekaligus patroli di pasar Cibarusah yang berada di jalan raya Cibarusah-Jonggol, Kp Baru, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (02/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, patroli yang dilaksanakan personel gabungan tersebut sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam new normal produktif dan aman covid-19.

“Kegiatan tersebut dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam new normal produktif dan aman covid-19,”kata AKP Sukarman, Kamis (02/07).

Menurutnya, dalam patroli tersebut, selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta untuk masyarakat yang tidak pakai masker atau tak taat protokol kesehatan ditegur secara humanis.

”Petugas gabungan ini selain harus memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Dia mengakui, masih banyak warga yang akhirnya oleh petugas patroli jalan kaki disarankan untuk segera pulang dan tidak boleh masuk HZ atau kawasan pertokoan atau pasar karena tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Minimal warga tersebut memakai masker, tim kami pun mempersilakannya,” ujar Kapolsek.

Selain itu, masih menurut Kapolsek, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi kepada personil pengamanan maupun petugas pasar Cibarusah perihal tatanan normal baru.

“Petugas juga melakukan pengawasan pengunjung yang keluar masuk pasar dengan sasaran penggunaan fasilitas cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dengan di sertai himbauan keliling dengan pengeras suara,”katanya.

“hasilnya kita masih menemukan masyarakat yang tak mematuhi aturan protokol kesehatan, diantaranya 10 orang tidak memakai masker, 15 orang tidak melakukan cuci tangan dan 17 orang tidak melakukan jaga jarak,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: