BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Selain Kunjungan, Polisi Ini Juga Gencar Imbau Masyarakat di Cibarusah Patuhin Protokol Kesehatan Pada Masa Adaptasi New Normal

Aiptu Nasichin dan Aipda Dede Saat Melakukan Kunjungan Kekediaman Ketua GMBI di Desa Sindangmulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah terus menyambangi dan menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan jelang penerapan adaptasi New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya, Aiptu Nasichin mengunjungi kediaman salah satu ketua organisasi kemasyarakatan (Ormas) GMBI yang berada di Kp. Warung Bambu Rt 02/03, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/07/2020) sore tadi sekitar pukul 14.50 WIB.

Dalam kunjungannya ke kediaman ketua GMBI KSM Cibarusah, Aiptu Nasichin di dampingi Kanit Provost Polsek Cibarusah Aipda Dede beserta kaur kesra Desa Sindangmulya Didi Sanjaya.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kunjungan personil kedua personilnya bersama kaur Pemerintahan Desa dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan jelang penerapan adaptasi New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Kunjungan ke kediaman ketua ormas GMBI KSM Cibarusah tersebut dalam rangka penerapan new normal di Kecamatan Cibarusah,’Kata AKP Sukarman, Sabtu (04/07).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, kegiatan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar pihak Kepolisian, Pemerintahan Desa dan organisasi kemasyarakatan yang berada di wilayah Cibarusah.

“Selain sosialisasi, tujuannya juga untuk menjalin silaturahmi antar pihak Kepolisian, Pemerintahan Desa dan Ormas, agar tercipta situasi yang kondusif di wilayah Cibarusah,”ujar Kapolsek.

Ia juga menambahkan, pada kunjungan tersebut himbauan juga dilakukan agar masyarakat Kecamatan Cibarusah, khususnya ormas GMBI dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

“Contohnya warga wajib memakai masker, ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,”kata dia.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” tambahnya.

Selain terus melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta penerapan physical distancing, masih dikatakannya, Polsek Cibarusah juga sering memberikan masker secara gratis di wilayah Cibarusah.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: