BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Imbauan Protokol Kesehatan Saat Gelar Patroli KKYD di Stadion Wibawa Mukti, Polisi Juga Amankan Kendaraan Tak Dilengkapi Surat-Surat

Kendaraan Yang Tak di Lengkapi Surat-Surat Saat Diamankan Polisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM memimpin langsung Patroli Kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan (KKYD), di sekitaran Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/07/2020) kemarin malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Kegiatan yang sebelumnya dilakukan apel kesiapan, kali ini Polsek Cikarang Timur menerjunkan 7 personilnya di bawah perwira pengendali (Padal) Ipda Suroso, SH

“Kegiatan ini guna menekan angka kejahatan di jalanan, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Timur menggencarkan Patroli KKYD dan juga operasi Cipta Kondisi (Cipkon) selama beberapa pekan belakangan ini. Bukan hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, polisi juga memeriksa barang bawaan pengendara,”ungkap Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin kepada Aktualindonesia.com, Minggu (05/07).

Selain itu, menurut Kompol Sugimin, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih di luar rumah agar melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19.

“Itu juga bertujuan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di sekitaran wilayah Cikarang Timur, khususnya di wilayah Stadion Wibawa Mukti,”ujar Kapolsek.

Meski pada kegiatan Sabtu malam tidak ditemukan barang berbahaya maupun ilegal, kata Kompol Sugimin, polisi menegur beberapa pengendara yang tidak tertib lalu lintas serta mengamankan motor berikut pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan yang sah.

“Dalam kegiatan kali ini tidak ditemukan barang berbahaya maupun ilegal, namun kami menegur beberapa pengendara yang tidak tertib serta pemotor yang tidak membawa surat-surat kelengkapan yang sah dan kita amanakan untuk dilakukan pembinaan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kompol Sugimin, kegiatan malam minggu ini juga gencar melakukan Show of force dan pemeriksaan di pusat-pusat kegiatan masyarakat pada malam hari. “Kami lakukan Show of force setelah pagelaran operasi cipta kondisi di seputaran tempat nongkrong anak-anak muda,” ujarnya.

“Stadion Wibawa Mukti menjadi sasaran dengan harapan dapat memberikan rasa aman karena polisi ada di mana-mana dan siap untuk memberikan pengamanan,” tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: