BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Polisi Lakukan Pengamanan Donor Darah Yang Digelar Komunitas Sahabat TNI-POLRI (KOMBATPOL) DPD Bekasi Bersama PMI Kab. Bekasi di Babelan

Polisi Bersama Peserta Donor Darah Selesai Kegiatan Poto Bersama

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan melakukan kegiatan pengamanan bakti sosial yang digelar Pengurus Komunitas Sahabat TNI-POLRI ( KOMBATPOL ) DPD Bekasi bersama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bekasi di Perum Panji Buwono Cluster Malioboro, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (05/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Babelan menerjunkan panit Binmas Ipda Mahmudi bersama Bhabinkamtibmas Desa Kedung Pengawas Bripka Muhamad Sutomo. Selain itu, hadir Kepala Dusun V Desa Kedung Pengawas, Ketua RW 13 Desa Kedung Pengawas beserta perangkat Desa Kedung Pengawas.

Kapolsek Babelan, Kompol Ramses Sitinjak mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang di lakukan ratusan Pengurus Komunitas Sahabat TNI-POLRI ( KOMBATPOL ) DPD Bekasi Bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi bertujuan mengisi kekosongan stok darah yang sudah berlangsung akibat adanya Epidemiologi Covid – 19.

“Kegiatan donor darah tersebut sangat bermanfaat, untuk itu pihak Kepolisian turut mendukung dengan melakukan pengamanan agar berjalan sukses,”kata Kompol Ramses Sitinjak kepada Aktualindonesia.com, Minggu (05/07).

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pengurus Komunitas Sahabat TNI-POLRI (KOMBATPOL) DPD Bekasi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Ia berharap, melalui kegiatan donor darah ini, bisa memupuk dan menumbuhkan rasa sosial serta kepedulian Komunitas Sahabat TNI-POLRI (KOMBATPOL) DPD Bekasi terhadap masyarakat yang kekurangan darah.

“Semoga darah yang sudah didonorkan oleh seluruh Pengurus Komunitas Sahabat TNI-POLRI (KOMBATPOL) DPD Bekasi dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Adapun tindakan pencegahan covid – 19 yang dilakukan pihak Kepolisian pada pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni spraying desinfectan sebelum dan setelah pelaksanaan, handsanitizer untuk peserta donor darah, memeriksa suhu peserta dengan Gun Thermometer serta menyiapkan masker untuk peserta donor yang tidak memakai masker.

“Untuk petugas yang melaksanakan juga dalam kondisi tidak sedang menderita batuk, pilek serta dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol Covid-19, dengan menggunakan masker, jas lab, kacamata Gogle / Face Shield, penyemprotan desinfectan untuk kasur / bantal donor serta penyemprotan desinfectan untuk petugas,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: