BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sosialisasi “Mang Jaka ” Dipool Bus di Serang Baru, Ini Dia Program Kerja Polres Metro Bekasi Yang Baru

Personil Lantas Polsek Serang Baru Saat Sosialisasikan Program Mang Jaka di Pool Bus Langgeng Utama

AKTUALINDONESIA.com,(BEKASI) – Menjadi program yang terus digaungkan, Kini (Mang Jaka) kembali di sosialisasikan oleh Iptu Diponesia Hutapea di pool bus Langgeng Utama Mess Omron, Kp. Kandang, Desa. Sukasari, Kec. Serang Baru, Kab. Bekasi, Rabu (08/07/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Diponesia Hutapea (Kanit Lantas Polsek Serang Baru) didampingi oleh Bripka Ahmad.

Kunjunganya tersebut untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait program terbaru dari Polres Metro Bekasi (Mang Jaka) kepada kepala Mes Omron, Pengemudi dan juga Karyawan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Masyarakat nyang jaga kampung (Mang Jaka) yaitu merupakan suatu kegiatan masyarakat yang saling mendukung satu sama lain bermitra dengan aparatur pemerintah dalam rangka menjaga, mengidentifikasi, tidak hanya permasalahan kamtibmas namun juga masalah sosial, bencana alam dan non alam/ wabah penyakit dalam lingkungan serta menemukan solusi pemecahanya,”ujar Iptu Diponesia saat di konfirmasi Aktualindonesia.com, Rabu (08/07).

Menurutnya, pihaknya program bernama Masyarakat Nyang Jaga Kampung atau Mang Jaka juga bertujuan menjadikan masyarakat sebagai garda terdepan sekaligus subjek penanganan Covid-19.

“Mang Jaka ini merupakan rentang kendali hingga ke level paling bawah (RT/RW). Tugasnya membuat protokol sesuai kondisi lingkungan, mengawasai penerapan, dan menegakkan aturan,” ujarnya.

“Dalam hal ini kita juga melakukan himbauan, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tambahnya.

Menjaga lingkungan agar tetap kondusif, Polisi di Serang Baru akan terus bekerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Pentingnya akan saling bekerjasama, kita akan terus gencarkan dan sosialisasikan program (Mang Jaka) ini secara menyeluruh,”tutupnya. *(Syahrul/A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: