BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Hadir untuk Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Sembako BPNT di Cikarang Timur, Polisi Ini Tegas Beri Imbauan Protokol Kesehatan

Aiptu Asep Mulyadi Saat Terapkan Protokol Kesehatan Pada Pembagian Sembako BPNT di Sertajaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur, Aiptu Asep Mulyadi melaksanakan pemantauan penyaluran sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pada Sabtu (11/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH tersebut bertempat di Warung (Agen) Halimah yang berlokasikan di Kp.Rawabangkong, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, merupakan sebagai agen yang telah ditunjuk.

Terpantau Aiptu Asep Mulyadi dengan seksama melakukan monitoring dan juga pengamanan demi lancarnya kegiatan. Selain itu hadir petugas sosial masyarakat BPNT Covid-19 Kelurahan Sertajaya, pendamping petugas BPNT Covid-19 Kelurahan Sertajaya serta warga perwakilan penerima BPNT Covid-19 sebanyak 190 penerima manfaat.

“Kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas atau yang sering disebut Polisi Desa disetiap kali ada kegiatan, kami harus hadir dan melakukan pengamanan atau paling tidak monitor dari berlangsungnya kegiatan demi terpeliharanya situasi kamtibmas,”kata Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur, Aiptu Asep Mulyadi saat ditemui selesai kegiatan pengamanan.

Menurut Aiptu Asep Mulyadi, seperti diketahui bersama bahwasanya untuk penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan sesuai informasi dari petugas PKH untuk penyaluran hari ini adalah jatah bulan Juni – Juli 2020.

“Penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH hari ini adalah jatah bulan Juni – Juli 2020. Ada pun barang yang dibagikan berupa beras 10 Kg/karung, telor 15 butir, dan kacang ijo 250 gram bungkus, ikan teri 250 gram dan buah berupa pisang 1 kg, dengan jumlah penerima BPNT sebanyak 190 orang penerima manfaat,”ujarnya.

Aiptu Asep Mulyadi juga menjelaskan bahwa cara warga penerima bantuan BPNT bagi warga terdampak Covid-19, yakni datang sendiri ke warung (Agen) Halimah dengan membawa kartu ATM sembako masing- masing penerima menfaat.

“Setelah itu oleh petugas langsung dicek sesuai data yang ada kemudian mensosialisasikan New Normal atau tatanan baru, serta menghimbau kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai Masker dan menjaga jarak dalam bertemu dengan warga lainnya,”jelas Aiptu Asep Mulyadi.

“Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid 19) dan menghimbau warga masyarakat berperan serta dalam New Normal atau tatanan kehidupan baru,”tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH, MM. membenarkan apa yang telah di lakukan anggota Bhabinkamtibmas, untuk monitor serta pengamanan terkait pengambilan atau penyaluran BPNT PKH untuk masyarakat yang menerima manfaat.

“Berdasarkan laporan dari anggota kami, penyaluran BPNT PKH hari ini berjalan dengan lancar dan tertib,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: