BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi dan TNI Dampingi Tim Inspektorat Dalam Lakukan Monev Disalah Satu Desa di Bojongmangu

Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Saat Dampingi Tim Inspektorat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa disebutkan secara tegas bahwa Pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini Inspektorat berperan mengawasi pengelolaan keuangan desa dan pendayagunaan aset Desa.

Selain itu, inspektorat berperan juga dengan melakukan pembinaan dan pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan wewenang ini diperkuat dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa pasal 44 Ayat (2).

Atas dasar sejumlah aturan tersebut, Tim Inspektorat Kabupaten Bekasi diketuai H.Samsul Bahri bersama dua anggotanya, perangkat Kecamatan, perangkat Desa, Ketua BPD, personil Babinsa serta Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Bripka Karyono melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) tahun 2020, guna meninjau, mengawasi dan membina baik pekerjaan fisik maupun administrasi di Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (14/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa pihaknya melalui personil Bhabinkamtibmas mendampingi tim Inspektorat Kabupaten Bekasi dalam meninjau, mengawasi dan membina baik pekerjaan fisik maupun administrasi di Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu.

“Bripka Karyono memang ditugaskan untuk endampingi tim Monitoring dari Inspektorat Kabupaten Bekasi dalam melaksanakan pengecekan terhadap pembangunan kantor Posyandu dan kantor Bumdes Desa Karang Mulya,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Selasa (14/07).

Selain hal tersebut, menurutnya, program bantuan langsung tunai (BLT-DD) terhadap warga yang berhak menerimanya akibat dampak virus corona (Covid 19) juga menjadi agenda pengawasan tim Inspektorat Kabupaten Bekasi.

“Program bantuan langsung tunai (BLT-DD) juga menjadi agenda pengawasan tim Inspektorat Kabupaten Bekasi,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman berharap agar kedepannya dalam hal perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara cermat agar pelaksanaan tersebut tidak keluar dari aturan yang ada.

“Untuk pengelolaan DD telah kita laksanakan sesuai dengan aspirasi masyarakat melalui hasil Musdes,”katanya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: