BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Seringnya Bersentuhan Dengan Masyarakat, Puluhan Polisi di Cikarang Timur Ikuti Tes Swab Dengan Metode Polymerase Chain Reaction (PCR)

Personil Polsek Cikarang Timur Saat Jalani Tes Swab PCR

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sering bertugas di lapangan dan bersentuhan dengan khalayak umum demi menjaga keamanan lingkungan menjadi salah satu tugas personel kepolisian.

Meski saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, pelayanan kepada masyarakat tak bisa dihentikan.

Oleh sebab itu, sebanyak puluhan personel Polsek Cikarang Timur, Polres Metro Bekasi hari ini menjalani tes swab Covid-19 dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang digelar Puskesmas Kecamatan Lemah Abang, pada Selasa (14/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin,SH, MM menuturkan, tes dilakukan masif setelah adanya pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terutama di wilayah yang berpotensi tinggi menjadi tempat penularan.

“Tes yang ditujukan kepada puluhan personil Polsek Cikarang Timur tersebut bertujuan untuk melacak kasus-kasus Covid-19 yang muncul, apa lagi personil Kepolisian sering bersentuhan dengan khalayak umum,”kata Kompol Sugimin dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Selasa (14/07).

Para personil, menurut Kompol Sugimin, langsung diambil sampel air liurnya melalui pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) . Mereka beberapa waktu lalu juga pernah menjalani pemeriksaan rapid test terlebih dahulu.

“Hal itu dikarenakan mereka bertugas mengawasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tempat publik,”ujar Kapolsek.

Kompol Sugimin juga menjelaskan dalam pemeriksaan tersebut jajarannya juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Yakni layanan konsultasi gratis dan pemeriksaan penyakit tidak menular yang diberikan petugas Puskesmas Lemah Abang bagi personil.

“Untuk sampel sekarang kita kirim ke Labkesda. Hasilnya keluar dalam waktu beberapa hari,” tuturnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: