BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gugus Tugas Cikarang Timur Gandeng TNI-Polri Gelar Swab Tes Puluhan Warga Perum Graha Asri

Salah Seorang Warga Saat Melakukan Swab Tes

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cikarang Timur mengadakan penyuluhan dalam rangka menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan menggelar tes masif Covid-19 di halaman kantor Desa Jati Reja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/07/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.20 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM mengatakan gugus tugas Kecamatan Cikarang Timur menggandeng TNI/Polri dan Satpol PP untuk melakukan penyuluhan dalam rangka menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan menggelar tes masif Covid-19.

“Di beberapa titik kerumunan telah dilakukan tes swab ataupun rapid test, seperti sekarang ini kita lakukan terhadap 50 warga di Perum Graha Asri Jalan Cimandiri Desa Jatireja . Selama kegiatan juga akan dibantu pihak Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP,”kata Kompol Sugimin, Jum’at (17/07).

Menurut Kompol Sugimin, kegiatan ini digelar dengan maksud untuk mengetahui dan memastikan warga Perum Graha Asri jalan Cimandiri, terinfeksi virus Corona (Covid 19).

“Salah satu alasan digelarnya swab tes di sini, ya terkait ada warga Jl. Cimandiri ( Karyawan PT. Unilever ) positif Covid 19. Hal ini berpotensi dapat memperluas penularan virus corona. Oleh karena itu, langkah antisipatif perlu dilakukan dengan menggelar swab tes dengan metode PCR,”ujar Kapolsek.

Dia menuturkan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Cikarang Timur mengadakan pengetesan masif dengan metode random sampling di Perum Graha Asri jalan Cimandiri, dan akan melakukan hal serupa ditempat lainnya diwilayah Cikarang Timur.

“Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Cikarang Timur akan terus melakukan kegiatan serupa di tempat-tempat lain di wilayah Cikarang Timur. Akan tetapi juga kalau di situ ada tempat umum yang berpotensi untuk jadi sumber maka akan dilakukan tracing,” tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: