BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolsek Cikarang Timur Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Saat Sholat Jumat Berjama’ah.

Kompol Sugimin, SH, MM Saat Terapkan Protokol Kesehatan di Masjid Al Dzikra Cikarang Timur

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM melaksanakan ibadah sekaligus pengamanan dan monitoring kegiatan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al Dzikra yang berada di Perum Kodam, Desa Jati Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (17/07/2020) siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Dengan tema amalan sholeh jelang Lebaran Idul adha, Kapolsek mengatakan dihadapan Imam Masjid dan puluhan jamaah yang sedang melaksanakan Sholat Jumat, dirinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek juga menghimbau dan mengajak para jamaah agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan, screaning serta jaga jarak.

“Kehadiran Polri dalam sholat Jum’at, yakni hanya untuk memastikan bahwa pelaksanaan Sholat di Masjid Al Dzikra sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang dianjurkan pemerintah pada masa transisi, atau masa adabtasi kebiasaan baru (AKB),”ungkap Kapolsek.

Menurutnya, selain sebagai bentuk ibadah, sholat jumat berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat salah satunya dapat diwujudkan melalui safari sholat jum’at.

Pada kegiatan sholat Jum’at berjamaah, masih dikatakannya, dimana pihak masjid harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan para jemaah harus menggunakan masker, dan membawa sajadah masing-masing.

“Ini sebagai upaya Polri dalam rangka pencegahan penularan wabah covid-19 yang saat ini sedang mewabah terlebih diberlakukannya penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Bekasi,”kata dia.

Dirinya juga menambahkan, di samping mendekatkan diri dengan tuhan serta mendapatkan pahala juga mengemban silaturohim dengan warga masyarakat dengan tetap menerapkan pola hidup sehat terbebas oleh wabah covid-19.

“Sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang nantinya akan saling membantu bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: