BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Ringkus 3 Pengedar Plus Pemakai Sabu Didua Tempat di Cikarang Selatan dan Utara

Tersangka TN alias Toples

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dua tempat berbeda, pada Minggu (12/07/2020) lalu. Ke tiga pelaku berinisial TN alias Toples, ARH alias Boim dan WG alias Roy.

Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, SH mengungkapkan kronologis kejadian berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa salah satu pelaku berinisial TN alias Toples sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

“Setelah dilakukan pendalaman informasi tersebut, team opsnal unit 1 yang dipimpin langsung oleh Kasubnit 1 Aiptu Hotma Panjaitan langsung melakukan penyelidikan dengan mendalami ciri ciri target dan keberadaan target. Setelah diyakini, kemudian petugas berhasil meringkus TN alias Toples pada hari Minggu 12 Juli 2020 sekitar jam 00.30 Wib di teras rumah pelaku lainnya ARH alias Boim yang yang beralamat di Kp. Serang Rt.002/ Rw 001, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan. Kabupaten Bekasi,”kata Kompol Sunardi dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Sabtu (18/07).

Tersangka ARH alias Boim

Menurut Kompol Sunardi, pelaku TN alias Toples diamankan pada saat dirinya duduk di teras rumah sambil bermain game di handphone milik dirinya.

“Saat digeledah, diketemukan barang bukti berupa satu bungkus rokok yang didalam nya berisika tiga bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu yang diketemukan di kantong celana sebelah kanan bagian depan,”ujar Kasub Bag Humas.

Lanjut Kompol Sunardi, saat di introgasi petugas, pelaku TN alias Toples mengaku hendak menggunakan narkotika jenis sabu bersama-sama pelaku ARH alias Boim. Kemudian petugas langsung masuk ke dalam rumah pelaku ARH alias Boim untuk melakukan penangkapan.

“Pada saat ditangkap dan di geledah, petugas menemukan satu plastik klip bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dari bawah lemari milik pelaku,”tuturnya.

Dihadapan petugas, masih menurut Kompol Sunardi, ARH alias Boim mendapat barang haram tersebut dari TN alias Toples dengan cara membeli. Kemudian saat didesak petugas, pelaku TN alias Toples mengaku membeli barang tersebut dari pelaku lainnya berinisial WG alias Roy.

Tersangka WG alias Roy

“Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap WG alias Roy di kost-kosan wisma Dewa Ruci yang beralamat di jl. Pangeran Jayakarta no. 245, Desa Mekarmukti, kecamatan Cikarang utara. Dari tangan pelaku WG alias Roy, petugas berhasil mengamankan satu plastik klip bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu yang di simpan dilemari dibawah lipatan baju yang mana sabu tersebut diakui miliknya dan di beli dari pelaku berinisial MN yang kini masih dalam pengejaran petugas (DPO),”imbuhnya.

Dari ke tiga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merek oppo beserta sim card milik TN alias Toples, satu buah boong berikut satu buah korek gas warna biru milik ARH alias Boim serta satu unit handphone merek vivo warna hitam beserta sim card.

“Ketiganya diancam dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 Undang-undang Narkotika No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: