BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Lakukan Pengamanan Aksi Unras Ratusan Warga di Cikarang Timur

Kapolsek Cikarang Timur Saat Amankan Aksi UNRAS di Depan PT Multistrada

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor Metro Bekasi bersama Kepolisian Sektor Cikarang Timur melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan warga Desa Karangsari ke PT. Multistrada Arah Sarana Tbk yang berada di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa kali ini di pimpin langsung Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono di dampingi Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin.SH.,MM selaku KA Pam Obyek.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM mengatakan ada pun tuntutan warga yakni meminta kepada pihak PT. Multistrada Arah Sarana.Tbk untuk membalikan fungsi tanah adat sebagai jalan penghubung antara Kp.Citarik menye Rt.03/04 dan Warga Kp.Kalenderwak Rt 01/02 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur.

“Warga Desa Karangsari juga meminta untuk di beri kesempatan bekerja di PT. Multistrada Arah Sarana.Tbk,”kata Kompol Sugimin.

Menurutnya, untuk jumlah massa aksi unjuk rasa warga tersebut mencapai 300 orang dengan membawa peralatan yang di gunakan seperti satu unit mobil Soun System dan spanduk.

“Jumlahnya mencapai 300 orang, dengan membawa peralatan seperti satu unit mobil Soun System dan spanduk,”ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono dalam arahannya kepada para pendemo agar selama unras tidak menutup jalan dan kegiatan di perusahaan harus tetap berjalan.

“Pandemi virus corona masih berlangsung dan sangat berbahaya jika wilayah Cikarang Timur menjadi cukup tinggi akibat dari kerumunan massa pada saat unras,”ucap Kabag Ops.

Selain itu, masih menurut Kabag Ops, massa aksi unjuk rasa yang merupakan warga sekitar agar tetap mematuhi aturan dalam menyampaikan unras karena ini aksi damai.

“Untuk waktu unjuk rasa ada waktu dan ada batasannya, tolong para peserta unras agar mematuhi,”tuturnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: